Guna Pantau Perkembangan Warga Yang Isolasi Mandiri, Tim Satgas Gabungan Kampar Lakukan ini .

oleh -160 views

 

Dnewsradio.com – Kampar – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar turunkan Tim Gabungan untuk menyambangi rumah-rumah warga yang tengah melaksanakan isolasi mandiri dirumahnya di seputaran Kota Bangkinang pada Sabtu pagi (22/05/2021).

Tim gabungan ini dipimpin Perwira Pengawas dari Polres Kampar Iptu Markus T. Sinaga SH dengan jumlah personel yang dilibatkan sebanyak 17 orang, terdiri dari personel Polres Kampar 5 orang, anggota TNI dari Kodim 0313/ KPR sebanyak 2 orang, Dinas Kesehatan 3 orang, BPBD Kampar 5 orang dan anggota Satpol PP Kampar 2 orang.

Kegiatan ini diawali dengan apel persiapan yang digelar dihalaman Mapolres Kampar dipimpin Kabag Ops Kompol Hadi Purnama SIP, pada kesempatan ini Kabag Ops memberikan arahan kepada tim tentang sasaran kegiatan dan teknis pelaksanaannya.

Sekira pukul 09.00 wib Tim berangkat menuju lokasi rumah-rumah warga yang melaksanakan isolasi mandiri di seputaran kota Bangkinang, lokasi yang didatangi antara lain di Jalan Flamboyan Kelurahan Langgini dan di Jalan Mawar Kelurahan Bangkinang, dimana didaerah tersebut ada warganya yang tengah menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Tim Satgas Gabungan ini berkomunikasi dengan warga yang anggota keluarganya tengah menjalani isolasi mandiri di rumah. Petugas menanyakan kondisi atau perkembangan kesehatan terhadap keluarganya yang menjalani isolasi mandiri tersebut dan memastikan bahwa yang bersangkutan tetap berada dirumah selama menjalani isolasi.

Petugas juga meminta pihak keluarga untuk menghubungi Satgas bila keadaan keluarganya yang diisolasi ini mengalami gejala berat yang perlu penanganan khusus oleh Tim Medis di Rumah Sakit. Selain itu petugas juga memberikan obat-obatan serta vitamin yang diperlukan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri ini.

Kegiatan ini berakhir sekira pukul 11.00 wib dan pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
Sumber : Humas Polres Kampar
( JHarianja )

No More Posts Available.

No more pages to load.