Guncangan gempa bumi 6,4 magnitudo di Bantul Yogyakarta, juga dirasakan masyarakat di Kabupaten Tulungagung dan Trenggalek

Guncangan gempa bumi 6,4 magnitudo di Bantul Yogyakarta, juga dirasakan masyarakat di Kabupaten Tulungagung dan Trenggalek

Daerah253 Dilihat

Guncangan gempa bumi 6,4 magnitudo di Bantul Yogyakarta, juga dirasakan masyarakat di Kabupaten Tulungagung dan Trenggalek, Jumat (30/6/2023).

Bahkan gempa terasa kuat di Trenggalek dan Tulungagung. Dalam rekaman kamera cctv di Kelurahan Sumbergedong Kabupaten Trenggalek terlihat, warga langsung berhamburan keluar rumah untuk menyelematkan diri.

Dampak gempa bumi 6,4 skala richter ini, sebuah rumah di Desa Wonoanti Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek roboh. Akibatnya dua kendaraan dan hasil panen yang ada di dalam rumah tertimbun reruntuhan atap rumah.

Beruntung kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka. Karena saat kejadian seluruh penghuni rumah yang berada di rumah kabur dan lari menyelamatkan diri.

“Begitu ada gempa kami sekeluarga keluar rumah. Tidak berapa lama tiba-tiba ruangan untuk penyimpanan hasil bumi ambruk dan menimpa kendaraan serta hasil bumi,” kata Ahmad Nurohman, penghuni rumah (pake kaos merah )

“Data dari petugas di Kecamatan Gandusari sementara ada satu bangunan yang rusak dan ambruk terdampak gempa. Beruntung tidak ada korban jiwa, karena penghuni runah keluar menyelamatkan diri,” jelas Agus Wiyono, Camat Gandusari.

Dari data di BPBD Kabupaten Trenggalek, selain rumah warga sebuah mushala di Desa Simi Kecamatan Dongko juga rusak terdampak gempa.

Sementara itu gempa juga terjadi di Tulungagung. Atap dua rumah di desa Kedoyo Kecamatan Sendang dan Desa Sebalor Kecamatan Bandung dilaporkan ambruk. Hingga saat ini BPBD masih melakukan upaya pendataan seluruh wilayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *