Gwyneth Paltrow ternyata pernah terkena Covid-19

oleh -502 views

Diam-diam, Gwyneth Paltrow ternyata pernah terkena Covid-19. Ia mengaku tertular virus Corona saat pandemi baru mulai menghantam dunia. Namun meski kini sudah sembuh, Gwyneth mengaku masih mudah lelah dan menderita beberapa sindrom Long Covid-19 lainnya.

Hal itu ia ungkapkan di situs Goop yang ia kelola.

“Pada Januari lalu, saya menjalani berbagai tes yang menunjukkan bahwa terdapat radang tingkat tinggi pada organ tubuh. Jadi, saya berobat ke ahli paling pintar yang saya kenal, yakni Dr Will Cole. Setelah ia melihat semua hasil pemeriksaan saya, ia menjelaskan bahwa kasus yang saya hadapi membutuhkan proses peyembuhan yang lebih lama ketimbang kasus-kasus lainnya,” tutur Gwyneth Paltrow yang dikutip Beritasatu, Kamis (18/2/2021).

Gwyneth mengatakan, sambil berupaya untuk sembuh dari infeksi virus Corona, ia fokus pada gaya hidup sehat. Caranya, dengan mengkonsumsi makanan bergizi, mengikuti pola makan sehat, dan menghindari gula serta alkohol.

“Saat ini saya selalu memasak makanan sendiri, dan sebagian hasilnya sungguh lezat. Kemarin saya memasak kerang dengan capers dan sage, asparagus dengan bacon vinaigrette, dan sedikit artichokes dengan bawang putih dan rempah-rempah. Saya bahkan menemukan kimchi bebas gula yang enak sekali dan kombucha tanpa gula. Saya juga menggunakan banyak sekali coconut aminos (pengganti kecap asin, red) dalam resep-resep masakan saya,” paparnya.

Dengan menjalani pola hidup sehat ini, mantan istri vokalis Coldplay, Chris Martin ini, mengaku memetik banyak sekali manfaat.

“Semua yang saya lakukan terasa menyenangkan, seperti sebuah hadiah untuk tubuh saya. Saya punya energi, saya berolahraga di pagi hari. Saya juga menjalani sauna infrared sesering mungkin, semua agar saya bisa segera sembuh total,” ungkapnya.

728×90 Leaderbord

Tak cukup itu, Gwyneth juga mengkonsumsi aneka suplemen makanan seperti butyrate, vitamin B, vitamin D3, dan minyak ikan. Karena merasa asupan itu membuatnya sehat, Gwyneth pun mengimbau orang-orang untuk melakukan hal serupa.

“Pola asupan yang baik membuat kulit saya terlihat bagus dan saya sangat senang. Jadi, mari buat 2021 menjadi tahun tanpa riasan wajah!” tuturnya.