H-1 Jelang Praspa, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Cek Kesiapan Akhir AAL

oleh -201 views

 

AAL, Surabaya (12/7).Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono meninjau kesiapan akhir pelaksanaan Upacara Prasetya Perwira TNI AL lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66 yang digelar di Lapangan Aru, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Senin (12/7).

Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), Wagub AAL Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), Seklem AAL Laksamana Pertama TNI Syamsul Rizal, S.E., M.M., menyambut kedatangan orang nomor dua dijajaran TNI AL ini.

Dalam acara peninjauan tersebut, tampak hadir Dankodiklatal, Asops Kasal, Pangkoarmada ll, Dankormar, Danpuspenerbal, Kadiskesal, Danlantamal V, Kepala RSPAL dr. Ramelan Surabaya dan Komandan Pasmar 2 Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakasal mengecek langsung lokasi lapangan Aru yang akan digunakan Calon Perwira Remaja (Capaja) AAL Angkatan ke-66 mengikuti Praspa TNI dan Pelantikan Polri 2021 serta kelengkapan lainnya.

Usai meninjau Lapangan Aru, Wakasal juga meninjau beberapa fasilitas messing yang digunakan Taruna AAL diantarannya Mess Wiratno dan Mess Memet di Kesatrian AAL Bumimoro.

Menurutnya, dimasa pandemi Covid-19 ini, Upacara Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan Perwira Polri Tahun 2021 ini, kembali digelar secara virtual seperti tahun lalu, Presiden RI, Ir. Joko Widodo, dijadwalkan akan melantik 701 perwira remaja ini dari halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Pada upacara yang hanya menghadirkan penerima lulusan terbaik Bintang Adhi Makayasa dan perwakilan penyumpahan dari masing masing Akademi Angkatan dan Akpol di Istana merdeka ini, 701 perwira remaja akan diambil sumpahnya oleh Presiden RI secara virtual.

Dari 701 perwira remaja tersebut, 101 diantaranya perwira dari AAL Angkatan ke-66, 227 perwira dari Akmil, 91 perwira AAU dan 282 perwira dari Akpol.

Upacara Praspa TNI Polri 2021 ini, juga akan dihadiri Wakil Preaiden Rl Ma’ruf Amin, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kasad, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, Kasau dan jajaran Menteri Kabinet lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.