Hadiri Undangan Pertamina, Perwira Lanudal Kupang Dapatkan Ilmu Baru

Hadiri Undangan Pertamina, Perwira Lanudal Kupang Dapatkan Ilmu Baru

Nasional93 Dilihat

 

TNI AL- Dispen Puspenerbal (18/2/2024).
Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Kupang Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar didampingi beberapa perwira staf menghadiri undangan Energizing Sustainable Move Aviation Partner By Pertamina, bertempat di Hotel Timore Jl. Piet A. Tallo, Oesapa, Kota Kupang, Minggu (18/2/2024).

“Undangan mengikuti Energizing Sustainable Move Aviation Partner By Pertamina ini, sangat bermanfaat, kita mendapat ilmu dan wawasan baru,” terang Danlanudal Kupang usai mengikuti kegiatan ini.

Acara yang diinisiasi oleh Pertamina Kupang ini, diawali dengan jalan sehat mengelilingi hotel T-more, dilanjutkan dengan berbagai pameran foto dan instalasi seni yang bagus.

Tampilan pada pameran tersebut, dimaksudkan agar pengunjung memahami tentang bahaya limbah elektronik, ancaman perubahan iklim, hilangnya keanekaragaman hayati, hingga pentingnya mulai menggunakan energi baru terbarukan (EBT).

Menurut panitia, acara ini juga sekaligus untuk menarik peran aktif anak muda dalam menjaga lingkungan.

Sebagai BUMN, Pertamina berusaha memberi edukasi dan menginspirasi generasi muda agar dapat berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang berkelanjutan dengan kemasan acara yang semenarik mungkin.

Pertamina pun menggandeng berbagai komunitas yang memiliki komitmen sama dalam menjaga lingkungan. Kegiatan ini diakhiri dengan acara hiburan yaitu menyanyi dan foto bersama antar Stakeholder Aviasi Kupang sehingga semakin terjalin suasana keakraban.