Hal Kecil Berdampak Besar, Satgas Yonif 721/Mks Mengubah Kebiasaan Masyarakat Papua Demi Kesehatan

Daerah424 Dilihat

 

Lanny Jaya – Kebersihan dan kesehatan merupakan salah satu faktor penting yang harus dijaga, seperti halnya pakaian yang digunakan harus bersih agar terhindar dari penyakit.

Satgas Yonif 721/Mks Pos Balingga dipimpin oleh Lettu Inf S.Welem (Pasiter Satgas) bersama 10 orang lainnya melaksanakan pembuatan dan pemasangan jemuran pakaian untuk masyarakat di Komplek Rumah Sosial Kampung Balingga, Distrik Balingga, kab. Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Jumat (16/06/23).

Pasiter Satgas Yonif 721/Mks menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan karena hampir seluruh warga Papua yang ada di Kabupaten Lanny Jaya khususnya Distrik Balingga terbiasa bila menjemur pakaian hanya diletakan dirumput tanpa alas.

“Kami telah melaksanakan komsos dan anjangsana di wilayah Distrik Balingga dan hampir semua masyarakat disini tidak menggunakan tiang jemuran apabila menjemur pakaian, hanya diletakan di rumput dan tentu bisa berdampak pada kesehatannya”, jelas Pasiter.

Sementara itu, Wadan Satgas Yonif 721/Mks Kapten Inf Senopati Yudho Prakoso dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan personil Pos Balingga tersebut merupakan realisasi dari perintah Dansatgas untuk setiap jajaran Satgas Yonif 721/Mks dimana kehadirannya harus dapat di rasakan oleh masyarakat.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh pos Balingga merupakan bentuk realisasi dari perintah Dansatgas Yonif 721/Mks untuk setiap jajaran pos dimana kehadiran kita di Papua harus dapat dirasakan manfaatnya di wilayah masing-masing, dengan melakukan kegiatan dari hal-hal kecil yang manfaatnya berdampak langsung kepada masyarakat sekitar”, ungkap Wadan Satgas.

Bapak Kimanus Tabuni Selaku Kepala Desa Towewak dan juga merupakan salah satu masyarakat yang tinggal di kompleks rumah sosial Kampung Balingga mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 721/Mks yg telah peduli terhadap warganya.

“Saya dan masyarakat disini mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Bapak TNI membuat jemuran untuk masyarakat yang ada di komplek rumah sosial, semoga apa yg telah di buat oleh personel Satgas Yonif 721/Mks dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, Terima Kasih, Tuhan Memberkati”, ungkap Kepala Desa.(Yonif 721/Mks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *