Hansi Flick, yakin asistennya dan mantan striker Lazio, Miroslav Klose, dapat membantu klub Jerman itu melawan Biancocelesti

oleh -514 views

Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick, yakin asistennya dan mantan striker Lazio, Miroslav Klose, dapat membantu klub Jerman itu melawan Biancocelesti. Menurut Flick, Klose mengenal pelatih Lazio, Simone Inzaghi, dengan baik.

Bayern Muenchen akan bertandang ke Roma untuk menghadapi Lazio di Stadio Olimpico pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (23/2/2021) atau Rabu dini hari WIB.

“Kami masih memikirkan pertandingan mereka melawan Borussia Dortmund, mereka bermain sangat bagus,” ungkap Flick.

“Miro (Klose) selalu bisa membantu kami, tidak hanya melawan Lazio, tapi juga karena dia selalu punya ide bagus. Dia bermain dengan beberapa pemain mereka dan mengenal Simone Inzaghi dengan baik,” ujar pelatih yang musim lalu membawa Bayern Muenchen juara Liga Champions.

Miroslav Klose pernah saat bermain untuk Lazio antara 2011-2016. Di klub yang berbasis di Roma itu, Klose menjadi pemain kebanggaan fan Lazio.

Bayern Muenchen, berbekal hasil buruk menjelang tandang ke Ibu Kota Italia. Mereka kalah dalam dua pertandingan terakhir melawan Frankfurt dan Arminia Bielefeld.

“Saya bukan orang yang bisa membuat alasan. Pertandingan melawan Frankfurt dan Bielefeld tidak berjalan dengan baik,” ujar Flick.

728×90 Leaderbord

“Sekarang kami harus menjadi yang teratas di Liga Champions. Ini adalah pertandingan spesial bagi kami dan saya berharap tim akan termotivasi secara khusus,” imbuhnya.

“Kami mengetahui apa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Saya ingin Bayern menunjukkan apa yang bisa kami lakukan sejak awal dan saya yakin tim akan menunjukkannya besok.”

Flick mengungkapkan soal kondisi timnya. “Niklas Sule mengalami cedera dan tidak berlatih hari ini, tapi akan pergi ke Roma bersama tim. Joshua Kimmich bisa bermain sebagai bek kanan. Kami akan memutuskan besok,” papar Flick lagi.

“Leon Goretzka sudah sembuh dari Covid-19 dan kami harus berhati-hati. Kami telah merencanakan untuk membiarkan dia bermain hanya 30 menit di Frankfurt dan menjadi starter melawan Lazio. Mari kita lihat berapa lama dia bisa bermain, penting bagi kami untuk memilikinya,” tutur Flick.