Hanya Setengah Jam Rumah Muhidin Rata dengan Tanah

0 821

koTanggamus,Lampung– Kebakaran hebat di Pekon Gunung Meraksa Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus meratakan satu buah rumah milik Muhiddin, yang ditinjau langsung oleh Nella Kurnia Anggrahini selaku Supervisor PKH Tanggamus. ( Minggu 8/12/19).

Kejadian tersebut berawal dari anak sang pemilik rumah Serli (19 th), yang sedang merebus air sembari mencuci pakaian, mungkin ia lupa tanpa disadarinya api menyambar partikel rumah yang terbuat dari kayu, tidak berselang lama, api sudah menghanguskan dinding yang terbuat dari kayu/papan.

Lalu setelah api sudah membakar sebagian rumah, dibantu dengan masyarakat sekitar pihak korban mulai memadamkan api dengan alat apa adanya. Dan saat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, kondisi rumah korban sudah rata dengan tanah.

Kebakaran itu terjadi 8 Desember 2019 sekitar pukul 08.30 – 09.15 Wib di Pekon Gunung Meraksa Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan kerugian harta benda ditaksir mencapai 100 juta lebih.

Saat ditemui oleh awak media, salah satu anak korban kebakaran, Gunawan, bersedih bahkan sempat meneteskan air mata pada saat diwawancarai. Ia sangat berharap banyak agar kiranya musibah yang menimpa dirinya dan keluarga besarnya mendapatkan perhatian khusus dari Pemkab Tanggamus.

” saya berharap Pemerintah Kabupaten Tanggamus, dapat memberikan bantuan, agar rumah kami ini dapat berdiri kembali ” ungkapnya dengan lirih.

Sementara itu Nella Kurnia Anggrahini selaku Supervisor PKH Kabupaten Tanggamus, saat meninjau lokasi kebakaran mengatakan bahwa, korban kebakaran adalah salah satu KPM PKH (Kelompok Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan) Kecamatan Pulau Panggung atas nama Ridawana.

Ia mengatakan bahwa Ia sudah menginformasikan dan melaporkan tentang kejadian musibah ini kepada rekan-rekan lainnya dan bahkan sudah direspon baik oleh Kadis Sosial Zulfadli.

” Korban sudah ditangani oleh Tagana Tanggamus, mungkin besok Tim dari Tagana akan turun memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran ” pungkas Nella. (Tono/Iwo).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ