Harga Minyak Goreng Selangit, Pedagang Makanan Menjerit

oleh -205 views

Tanggamus–Naiknya harga minyak goreng dalam beberapa bulan terakhir di pasar Talang Padang Kabupaten Tanggamus, dikeluhkan oleh pedagang sembako, pedagang makanan maupun ibu rumah tangga. (Sabtu 29/10/2021).

Salah satu pedagang sembako di pasar Talang Padang Kabupaten Tanggamus Satio mengatakan minyak goreng ini mulai beranjak naik sejak Agustus 2021. Awalnya minyak curah sebelum naik dijual dengan kisaran harga 12 ribu/kilo menjadi 18 ribu/kilo, minyak goreng kemasan ukuran 2 kilo awalnya dijual dengan kisaran harga 24 ribu/ pak menjadi 35 ribu/pak.

Akibat tingginya harga minyak goreng tersebut, banyak pembeli dari kalangan pengusaha makanan maupun ibu rumah tangga yang mengurangi konsumsi minyak goreng tersebut.

” Minyak goreng ini naik nya bertahap, sejak Agustus sampai sekarang, pokoknya minyak goreng ini bukan naik tapi pindah harga ” jelas Satio.

Selanjutnya Marzuki warga Talangpadang yang berprofesi sebagai pengusaha gorengan sangatlah mengeluhkan dengan tingginya harga minyak goreng. Ia berharap pemerintah dapat menurunkan harga minyak goreng tersebut.

” sangat dirugikanlah dengan tingginya harga minyak goreng, pedagang kalo untungnya besar sih enak… lah ini sudah untungnya kecil.. harga minyak juga tinggi… Mau dapat apa kami ini ” keluh Marzuki.

” Tolonglah untuk pihak terkait, turunkanlah harga minyak ini, kami sangat keberatan ” tambahnya

Sementara itu Puji Lestari salah satu pengusaha rumah makan yang cukup terkenal di pasar Talang Padang yang tergantung pada minyak goreng, sangat menginginkan agar harga minyak goreng ini dapat stabil seperti sebelumnya.

” Kepada pemerintah tolonglah, minyak ini distabilkan lagi, kami para pelaku usaha kuliner, gak mungkin menaikkan harga makanan kami, karena pelanggan kami kelas menengah kebawah ” harap wanita yang kerap dipanggil Ola. (Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.