Harga mobil sport Ferrari bekas di Indonesia ternyata jauh lebih tinggi dibandingkan di Malaysia

 Harga mobil sport Ferrari bekas di Indonesia ternyata jauh lebih tinggi dibandingkan di Malaysia

Otomatif140 Dilihat

Harga mobil sport Ferrari bekas di Indonesia ternyata jauh lebih tinggi dibandingkan di Malaysia. Masyarakat Indonesia membayar jumlah yang lebih besar untuk mobil Ferrari bekas.

Informasi mengenai harga mobil Ferrari bekas ini didapat melalui unggahan video pendek dari kreator konten otomotif Fitra Eri yang dikutip REDAKSI pada Jumat (5/4/2024). Dalam video tersebut, Fitra Eri menghadiri sebuah acara yang diselenggarakan oleh Eurokars Ferrari, distributor Ferrari di Indonesia.

Dalam acara tersebut, Eurokars Ferrari memamerkan dua unit Ferrari bekas: Ferrari F80 Tributo dan Ferrari SF90 Stradale. Ferrari F80 Tributo, yang memiliki jarak tempuh 300 kilometer dan diproduksi pada tahun 2022, masih dijual seharga Rp 12 miliar.

Harga Ferrari SF90 Stradale bekas juga fantastis. Mobil sport yang diproduksi pada tahun 2023 dan hanya memiliki jarak tempuh 60 kilometer itu dijual seharga Rp 16,5 miliar.

“Semua harga tersebut belum termasuk biaya administrasi. Pembeli harus menambahkan sekitar Rp 1 miliar-Rp 2 miliar untuk pengurusan surat,” kata Fitra Eri.

Bandingkan dengan harga mobil Ferrari bekas di Malaysia, perbedaannya sangat mencolok. Menurut situs Carlist, Ferrari SF90 Stradale tahun 2023 dijual seharga 3,68 juta ringgit atau sekitar Rp 12,2 miliar. Begitu juga dengan Ferrari F80 Tributo bekas yang dijual 1,88 juta ringgit atau sekitar Rp 6,2 miliar.

Artinya, masyarakat di Malaysia tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah yang sebesar di Indonesia untuk membeli Ferrari bekas. Tentu saja, ada beberapa faktor yang menyebabkan perbedaan tersebut mulai dari kurs harga dolar serta ketersediaan model dan kuota produk.

Jumlah Ferrari yang tersedia di Indonesia jauh lebih sedikit dibandingkan dengan Malaysia.