Hari Kedua Serbuan Vaksin TNI AL di Kodiklatal Peserta Masyarakat Maritim Membludak

oleh -129 views

 

Kodiklatal Surabaya, 6 Juli 2021,Hari kedua pelaksanaan program serbuan vaksin TNI AL di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) yang dipruntukkan Masyarakat Maritim dan para pekerja bidang maritim di pelabuhan Tanjung Perak membludak. Karena antusiasnya masyarakat, panitia menambah jumlah kuota yang semula 1.200 menjadi 1.436 vaksin. Adapun Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim hari kedua tersebut digelar di Gedung Graha Samudera Bumimoro (GSB) Kodiklatal Surabaya, Selasa, (6/7/2021)

Antusias masyarakat Maritim ini mendapat apresiasi dari Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat saat melaksanakan peninjauan di Lokasi Vaksin. Selain meninjau pelaksanaan Vaksin dalam acara tersebut Dankodiklatal juga melaksanakan Vidio Conference (Vicon) dengan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M, dari Mabesal.

Dalam vicon ini Dankodiklatal didampingi Wadan Kodiklatal Mayjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han)., CHRMP, Direktur Umum Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP, sebagai penyelenggara vaksin, Komandan Pusdikkes Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort yang juga Dansatgas Covid-19 Kodiklatal dan Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Letkol Laut (K) dr. Iwan Sutanto, S.P., OT., M.Tr Hanla.

Vicon ini juga dihadiri para Pangkotama TNI AL hingga Komandan Lanal di seluruh Indonesia. Melalui Vicon tersebut Kasal memantau langsung pelaksanaan program Serbuan Vaksin TNI AL yang diperuntukkan masyarakat maritim yang digelar secara serentak.

Dalam sambutanya Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Pangkotama, Danlantamal, Danlanal dan para Kasatker yang telah mengkoordinasi pelaksanaan serbuan Vaksin TNI AL yang diperuntukkan untuk masyarakat maritim baik yang bekerja dipelabuhan umum, pelabuhan perikanan, pesisir dan masyarakat pantai di pulau terpencil. Vaksin ini merupakan kelanjutan program pemerintah yaitu 2 Juta vaksin perhari.

Kasal juga mengapresiasi kepada pemerintah daerah, TNI dan Polri yang telah bersinergi dengan TNI AL dalam mensukseskan kegiatan serbuan Vaksin, seperti laporan Vicon dari Komandan Lantamal XII Pontianak yang melaporkan bahwa pelaksanaan serbuan Vaksin TNI AL mendapat sambutan masyarakat pontianak sehingga pejabat daerah yaitu Wakil Gubernur Kalbar, Pangdam dan Kapolda Kalbar hadir di acara Vicon.

Untuk pelaksanaan vaksin di Kodiklatal menurut koordinator penyelenggara yang juga Direktur Umum Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP, bahwa vaksin di Kodiklatal melebihi kuota dari yang ditentukan penyelenggra, untuk hari pertama diikuti diikuti 1.080 peserta sedangkan dihari kedua 1.436 peserta. Jadi total secara keseluruhan 2.516 dari 2.000 target vaksin.

No More Posts Available.

No more pages to load.