Hari Kesehatan TNI AL Lanal Yogyakarta Gelar Khitanan Massal dan Vaksinasi

oleh -173 views

 

Dalam rangka memperingati hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (Harkesal) ke 73 tahun 2021, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta menggelar acara Khitanan masal dan Vaksinasi bagi masyarakat Umum, bertempat di Balai Desa Laban Kec. Mojolaban, Sukoharjo. Sabtu (9/10/2021).

Diawali dengan Video Conference yang di pimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI Agus Guntoro, Sp.BS. Acara vicon meliputi pemberian tali asih secara simbolis kepada peserta khitan, tanya jawab Kadiskesal kepada para Kafaskes tiap tiap Lanal, serta peninjauan ke lokasi khitan.

Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut (KH/W) Damayanti., S.H., M.M., CHRMP, diwakili Pasminlog Lanal Yogyakarta, Mayor Laut (T) Dwi Bady JS menyampaikan kepada para peserta vaksinasi agar senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan dan aturan yang sudah ditetapkan pemerintah, rasa hormat dan bangga kepada Tenaga Kesehatan Lanal Yogyakarta dan Nakes Puskesmas Mojolaban yang sudah bekerja dengan baik serta semangat, harapannya warga akan lebih cepat tervaksin.

Pada kesempatan kunjungannya Camat Mojolaban Joko Windarto,S.STP,MH menyampaikan terima kasih kepada TNI AL khususnya Lanal Yogyakarta dan Instansi terkait sehingga terlaksananya Vaksinasi ini, begitu juga untuk menggalakkan program pemerintah dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih ada.

Ka BK Lanal Yga, Lettu Laut (K/W) drg. Erlina Fauziyah menghimbau bahwa gencarnya serbuan vaksinasi dan Khitanan masal yang bertepatan hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (Harkesal) ke 73 tahun 2021 dan merupakan tindak lanjut atas perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M kepada seluruh jajaran TNI AL, ini mengedepankan totalitas dalam membantu pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.