Hari Lanjut Usia, Perwakilan Dinkes Se-Indonesia Sambangi PSTW Budi Mulia 3

0 86

dnewsradio.com – Sedikitnya 30 orang yang terdiri dari perwakilan Dinas Kesehatan 34 Provinsi se-Indonesia mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Mulia 3 yang terletak di Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (6/7) sore.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan rombongan, Syafe’i yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo mengatakan kunjungan ke panti sosial yang berisi kaum jompo ini merupakan salah satu bagian kegiatan yang dilakukan dalam rangka hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh pada 29 Mei lalu.

“Apa yang kami dapatkan di sini semoga bisa menjadi bekal kami saat berpulang ke daerah masing-masing,” ungkapnya.

Kepala PSTW Budi Mulia 3, Heri Suhartono mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan ke panti yang berada di bawah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut.

“Semoga kunjungannya kali ini bisa berkesan dan terkenang. Sehingga apa yang sekarang dilakukan di sini bisa menjadi referensi di daerah Bapak Ibu ataupun Bapak Ibu bisa memberi masukan kepada kami,” ujar Heri.

Dalam kesempatan ini, rombongan perwakilan Dinkes dari 34 provinsi se-Indonesia berkesempatan berkeliling ke ruang istirahat para lansia dan berinteraksi langsung.

Wajah berseri-seri terpancar dari warga binaan, ketika rombongan menyalami dan berkomunikasi dengan para lansia satu persatu.

Suryani (73) salah satu warga binaan yang sudah berada selama tiga tahun di panti tersebut mengungkapkan rasa suka citanya kepada para pengunjung. “Terimakasih ya sudah mau datang. Tambah bahagia lahir batin, tambah sukses,” ungkapnya.

Kunjungan ini merupakan inisiasi yang diusung Kementerian Kesehatan RI bersama Dinas Kesehatan Provinsi se-Indonesia. Dalam pelaksanaannya, rombongan dibagi dua kelompok, dimana masing-masing kelompok memiliki jadwal kunjungan ke panti jompo, dan PSTW Budi Mulia 3 menjadi salah satu yang dikunjungi.

Tak hanya panti jompo, rombongan juga melakukan kunjungan ke Puskesmas Kebon Jeruk, Puskesmas Koja, RSUD Budi Asih, RS St Carolus, dan STW Ria Pembangunan.(mar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ