Harno Irawan Anggota DPRD Pesawaran hadiri malam Suroan

0 33

Pesawaran,Lampung (dnewsradio .com )–Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Harno Irawan, hadiri pagelaran wayang kulit di Desa Gunung Sari Kecamatan Waykhilau yang digelar pada 11 september 2019 rabu malam, dalam rangka memperingati ” Suroan “. ( Kamis 12/9/19 )

Harno irawan, anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas pagelaran budaya dalam peringatan malam suroan tersebut, menurutnya wayang kulit merupakan salah satu kebudayaan Nasional yang perlu di lestarikan.

Peringatan seperti ini jangan hanya di isi oleh kegiatan yang sifatnya hanya tontonan saja ,tapi juga dapat menjadi tontonan dan tuntunan bagi masayarakat dan pemimpin, dan bisa dijadikan sebagai evaluasi atas kinerja dari pada Pemerintah Daerah.

” Wayang kulit adalah bentuk dari apresiasi seorang dalang untuk mengkritik kinerja dari seorang pemimpin, banyak pelajaran yang dapat diambil dari cerita wayang ini ” ungkap Harno

Sementara itu dalam sambutan singkatnya Kepala Desa Gunung Sari Kecamatan Waykhilau, Hayatul Haqi S.com, mengatakan maksud dan tujuan tasyakuran ini diadakan, adalah memohon kepada yang maha kuasa agar masayarakat Desa Gunung Sari selalu di berikan kegidupan yang harmonis, ayem tentrem, gemah ripah lohjinawi atau baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur.

Tak lupa iapun mengucapkan terima kasih kepada panitia tasyakuran dari unsur BPD ,tokoh masyarakat, linmas, karang taruna dan seluruh masyarakat Desa Gunung Sari dan semua pihak yang turut andil dalam kesuksesan acara ini.

” mudah mudahan di tahun yang akan datang acara tasayakuran seperti ini bisa di laksakan kembali ” tutup Kades Waykhilau. (zhr).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ