Hasto menegaskan siapa saja boleh mendaftar dengan pengecualian Bobby Nasution

Hasto menegaskan siapa saja boleh mendaftar dengan pengecualian Bobby Nasution

Nasional447 Dilihat

 

“Sumatera Utara kemarin sudah melaporkan, semua boleh mendaftar kecuali Mas Bobby,” ujar Hasto di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar 27A, Menteng, Jakarta, Jumat (12/4/2024).

Hasto tidak memerinci alasan secara pasti alasan tak menerima Bobby Nasution yang merupakan mantan kader PDIP. Hanya saja, kata dia, hal tersebut merupakan usulan dari kader-kader PDIP di Sumatera Utara.

“Itu usulan dari bawah,” tandas Hasto.

Hasto mengatakan PDIP sudah mulai membuka pendaftaran calon kepada daerah menyongsong Pilkada Serentak 2024 yang bakal digelar pada 27 November 2024. PDIP di setiap daerah, kata dia, sudah mulai menjaring dan membuka pendaftaran bagi siapa pun yang ingin diusung PDIP.

“Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-daerah,” ungkap Hasto.

Diketahui, Bobby Nasution sudah menunjukkan niatnya untuk maju di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara. Hal tersebut diakui Bobby seusai hadir di acara pengarahan kepada bakal calon dan wakil kepala daerah dari berbagai daerah untuk Pilkada 2024 di Kantor DPP Partai Golkar pada Sabtu (6/4/2024).

“Insyaallah (maju Pilkada Sumatra Utara),” kata Bobby.

Partai Golkar dikabarkan sudah memberikan lampu hijau bagi Bobby untuk maju di Pilgub Sumut. Hanya saja, kata Bobby, Golkar merekomendasikan dirinya dan Ketua DPD Sumut yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck untuk maju di Pilgub Sumut.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga sudah membenarkan jika partainya memberikan penugasan kepada Bobby untuk maju di Pilkada Sumut.

“Sumut tentu kemarin Mas Bobby hadir, tentu sudah diberikan surat penugasan juga,” ujar Airlangga dalam konferensi pers di Hote Le Meridien, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2024).

Selain itu, kata Airlangga, Partai Golkar juga telah memberikan surat penugasan kepada Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekhsah untuk mendampingi Bobby dalam pilkada nantinya.

“Di sana juga diberikan surat kepada Wakil Gubernur sekaligus Ketua Golkar DPD Sumut yaitu saudara Musa Rajekhsah,” pungkas Airlangga.