Hendra Setiawan mengatakan, dia dan pasangannya M Ahsan harus jalan kaki dari tempat bermain di Utilita Arena Birmingham, hingga ke hotel

oleh -1.357 views

Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan mengatakan, dia dan pasangannya M Ahsan harus jalan kaki dari tempat bermain di Utilita Arena Birmingham, hingga ke hotel. Dia mengalami hal itu setelah menang di babak pertama turnamen bulutangkis Yonex All England 2021, Rabu (17/3/2021).

Biasanya, para atlet dan ofisial disediakan transportasi dari hotel ke arena, dan sebaliknya.

“Kita kemarin habis main disuruh pulang dan harus jalan kaki. Jadi ya kaget. Harusnya BWF (Federasi Bulutangkis Dunia) kasih tahu kalau ada peraturan gini, mungkin seminggu atau 10 hari sebelumnya kita harus sampai sini,” kata Hendra dalam Youtubenya, Kamis (18/3/2021).

Hendra/Ahsan dan juga ganda putra Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, masih sempat bermain di babak pertama turnamen bulutangkis tertua di dunia tersebut. Di babak pertama, Hendra/Ahsan mengalahkan pasangan tuan rumah Ben Lane/Sean Vendy.

Marcus/Kevin juga menyingkirkan pasangan Inggris lainnya, Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen.

Selain Hendra/Ahsan dan Marcus/Kevin, Jonatan Christie, yang kemarin bermain di babak pertama, juga pulang dengan jalan kaki.

Dikatakan, setelah pertandingan tersebut, ada pemberitahuan bahwa 20 orang dari skuad Indonesia harus dikarantina selama 10 hari karena saat ke Inggris berada satu pesawat dengan salah satu penumpang yang positif Covid-19. Anehnya, ada empat orang yang bebas karantina, salah satunya Ahsan.

728×90 Leaderbord

“Kenapa baru dikasih tahu Rabu, kita kan tiba kan hari Sabtu, dua kali swab, dan juga swab di sini, hasilnya negatif. Kita juga sudah divaksin,” kata pemain Indonesia yang mengoleksi gelar juara terlengkap ini.

Hendra, yang berangkat dengan biaya sendiri, tentu harus mengeluarkan anggaran lebih. “Jika tidak boleh main, ya harusnya boleh pulang, ngapain di sini. Kita berdua buang waktu dan uang. Di Jakarta diisolasi lagi,” kata pemain kelahiran Pemalang ini.

Pemain binaan Jaya Raya ini pun mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya. “Tetap semangat,” katanya.