Hikmah di balik minimnya aktivitas di kala pandemi, Rinni Wulandari mengasah produktivitas dalam berkarya

oleh -741 views

Hikmah di balik minimnya aktivitas di kala pandemi, Rinni Wulandari mengasah produktivitas dalam berkarya. Ia telah merilis empat single di tahun 2020, yakni ‘Born Ready’, ‘Keep On Movin’, ‘Feel Good’, dan single yang didedikasikan khusus  untuk sang buah hati berjudul ‘Takut Nanti Rindu’.

Menjaga pace dalam bermusik, di tahun 2021 ini, Rinni kembali dengan single anyar berjudul ‘Snake on Apple Trees’. Tidak sendiri, kini Rinni mengajak Yarra Rai untuk berkolaborasi bersama.

Ide untuk kolaborasi ini bermula dari kekaguman Rinni akan karakter suara unik Yarra Rai. Gayung bersambut, Yarra juga antusias menerima tawaran project kolaborasi ini.

Cerita Lagu
‘Snake on Apple Trees’ bercerita tentang sosok sahabat yang telah sekian lama dipercaya. Namun ternyata di balik itu ia adalah teman yang ‘fake’ dan suka menusuk dari belakang.

“Ceritanya memang tentang temen yang fake dan suka nusuk dari belakang, jadi pertemanan sekedar ada maunya gitu,” ungkap Rinni. “Tapi, lagu ini juga bisa menceritakan tentang seseorang pasangan yang sudah putus karena dia merasa dikecewakan oleh pasangannya,” lanjut Yarra.

Cerita ini sengaja diangkat oleh Rinni dan Yarra karena mereka berdua yakin banyak sekali orang-orang di luar sana yang pernah atau sedang mengalami kejadian yang terekam di lagu ini.

Rinni dan Yarra terlibat langsung sebagai Penulis sekaligus Composer untuk lagu ini. Tidak hanya mereka berdua, Jevin Julian, suami dari Rinni, juga ikut terlibat sebagai produser serta arranger.

Tercipta dalam 3 Jam

Proses kolaborasi berjalan mulus dan menyenangkan. Tak disangka, mereka bisa menyatukan kreativitas dan merampungkan lagu dalam waktu yang cukup singkat.

“Proses bikin  lagunya tiga jam, sisanya kita lebih sering ketawa-ketawa karena memang Yarra orangnya seru, jadi ga berasa  sedang kerja,” kisah Rinni. “Bahkan, si Yarra sempet ketiduran saat proses recording lagunya, lucu banget kalo  inget moment itu,” lanjutnya.

Walau mengangkat cerita tentang dikecewakan, ‘Snake on Apple Trees’ dibawakan  oleh Rinni dan Yarra secara fun, karena mereka berharap lagu ini dapat masuk ke playlist penikmat musik sembari  menikmati kegiatan sehari-hari mereka. Rinni dan Yarra sebenarnya juga ingin berpesan lewat lagu ini bahwa  saat kita telah bertemu dengan orang yang tulus, hargai orang tersebut dan selalu berhati-hati dalam  pertemanan.

‘Snake on Apple Trees’ jadi single pertama Rinni di tahun 2021 yang akan mengawali karya-karya terbarunya  dalam beberapa waktu mendatang. Setelah merilis single tersebut, Rinni sudah berencana untuk kembali merilis  single-single terbarunya mulai dari bulan Juli hingga Agustus 2021.

No More Posts Available.

No more pages to load.