Honda mengungkapkan peluncuran sport utility vehicle (SUV) listrik terbaru yang diberi nama Prologue

Honda mengungkapkan peluncuran sport utility vehicle (SUV) listrik terbaru yang diberi nama Prologue

Otomatif189 Dilihat

Honda mengungkapkan peluncuran sport utility vehicle (SUV) listrik terbaru yang diberi nama Prologue, pada awal 2024 di Amerika Serikat (AS). SUV listrik Prologue menjadi langkah penting dalam upaya Honda menuju kendaraan ramah lingkungan dan mencapai visi 100% penjualan kendaraan nol emisi pada 2040.

“Kedatangan Honda Prologue adalah saat penting bagi merek Honda memulai transisi menuju masa depan tanpa emisi,” kata Asisten Wakil Presiden Penjualan Mobil Nasional Honda, American Honda Motor Co, Inc Lance Woelfer, dikutip ANtara, Jumat (29/9/2023).

SUV Listrik Honda Prologue Miliki Jangkauan 483 Kilometer
Menurut Woelfer, Prologue adalah nama yang sesuai sebagai Honda electrical vehicle (EV) atau mobil listrik SUV pertama. “SUV yang bergaya, sporty, dan luas akan membawa kami menuju visi penjualan kendaraan tanpa emisi 100% pada tahun 2040,” kata Woelfer.

Prologue diperkirakan memiliki jangkauan hingga 300 mil dengan satu pengisian penuh baterai. Selain itu, Prologue juga dilengkapi dengan kemampuan pengisian cepat. Pengisian baterai hingga 65 mil diklaim dapat dilakukan dalam waktu 10 menit.

Dari segi desain, Prologue menawarkan gaya modern dengan sentuhan kokoh. Tim desainer Honda di Los Angeles berkolaborasi untuk menciptakan desain yang ramping, dengan siluet yang rendah dan lebar.

Roda Prologue dengan ukuran 21 inci yang besar memberikan tampilan yang kokoh dan kuat. Mobil itu juga memiliki jarak sumbu roda terpanjang di kelasnya, yaitu 121,8 inci.

Prologue menawarkan interior yang luas dan nyaman dengan atap panoramic yang memberikan kesan terbuka dan luas dalam kabin. Prologue dapat menampung lima penumpang dan menyediakan banyak ruang untuk barang bawaan.

Penampakan Honda Brio sebelum dan sesudah Kecelakaan yang Tewaskan Sejoli di Makassar
Mobil itu adalah SUV Honda pertama yang memiliki Google terintegrasi. Pengguna dapat mengakses aplikasi Google seperti Google Assistant dan Google Maps langsung dari kendaraan. Layar sentuh 11,3 inci dengan dukungan Apple CarPlay dan Android Auto juga tersedia, membuat konektivitas seluler semakin mudah.

Dalam hal keamanan, Prologue dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti Honda Sensing yang mencakup teknologi, seperti rear cross traffic braking, blind zone steering assist, dan rear pedestrian alert.

Honda berencana memulai kegiatan prapenjualan Prologue pada akhir tahun ini, dengan pengiriman pertama dijadwalkan pada awal 2024. Harga awal diperkirakan akan berada di kisaran atas US$ 40.000 (Rp 620 juta) sebelum insentif pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *