Honda Motor Co menguraikan strategi netralitas karbon secara global termasuk menghadirkan sepeda motor dan skuter listrik baru

Ekonomi337 Dilihat

Honda Motor Co menguraikan strategi netralitas karbon secara global termasuk menghadirkan sepeda motor dan skuter listrik baru pada akhir dekade ini.

“Sepeda motor listrik mendatang ditawarkan dua silinder yakni 500 cc atau 750 cc,” kata Direktur dan Manajer Senior Honda Motor Co Shinji Aoyama dalam publikasi di Jepang dikutip Antara, Senin (1/5/2023).

Sepeda motor listrik kelas menengah ini mengakomodir faktor kesenangan dan penggunaan sehari-hari. Aoyama menyatakan bahwa ini akan menjadi langkah maju sepeda motor listrik komuter yang sedang dikerjakan perusahaan.

Honda bertaruh pada pasar negara berkembang seperti Tiongkok, ASEAN, dan India untuk mendorong penjualan sepeda motor listriknya pada akhir dekade ini.

Perusahaan mengharapkan menjual sekitar 1 juta sepeda motor listrik dalam 5 tahun ke depan dan 3,5 juta unit setiap tahun pada 2030. Angka ini sekitar 15% dari total penjualannya di seluruh dunia. Demikian disiarkan Hindustan Times, akhir pekan lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *