HP baru saja meluncurkan laptop series premium terbarunya di Indonesia, yakni HP Spectre x360 14

oleh -378 views

HP baru saja meluncurkan laptop series premium terbarunya di Indonesia, yakni HP Spectre x360 14. Laptop ini diklaim sebagai PC cerdas adaptif yang mampu memberikan performa terbaik dengan kenyamanan tampilan 15 inci dalam mobilitas form factor 13,5 inci, sehingga cocok untuk mendukung produktivitas penggunanya.

HP Spectre x360 14 terbaru ini mampu memperluas portofolio PC premium HP yang ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke-11 untuk konsumen Indonesia, yang memberikan peningkatan performa CPU 34% dan peningkatan kinerja GPU 79% dengan grafis Intel Iris Xe terintegrasi discreet-level jika dibanding pendahulunya.

Didukung oleh consumer insight, HP Spectre terbaru menyuguhkan performa yang lebih baik dan beradaptasi dengan gaya hidup baru para konsumen saat  ini yang serba virtual, sehingga mereka bisa memiliki perangkat dan inovasi yang tepat guna mengeluarkan potensi terbaik mereka.

Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia, mengatakan bahwa komputasi mobile memiliki makna baru karena pengguna masa kini menuntut perangkat yang dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan dan lingkungan di dalam rumah mereka.

“HP mendengarkan penggunanya secara real time dan menawarkan Spectre paling cerdas yang dirancang untuk menyesuaikan dan mengantisipasi kebutuhan dan tuntutan penggunanya. HP menciptakan teknologi premium dan imersif yang disesuaikan dengan konsumen kami, agar mereka dapat menjadi versi diri terbaik saat mewujudkan impian mereka.” ujar Fiona.

Berbicara spesifikasi, HP Spectre X360 mengusung layar OLED 13,5 inci dengan aspek rasio layar 3:2 serta menyuguhkan tinggi layar vertical lebih bongsor 20 persen disbanding dengan rasio 16:9, dan rasio layar ke bodi sebesar 90,33 persen.

Tersemat juga kalibrasi warna 100 persen dengan koordinat Delta E kurang dari dua untuk menampilkan warna-warna yang akurat. Resolusi layarnya mencapai 3K atau 3000 x 2000 dan dilapisi Corning Gorilla Glass NBT.

HP Spectre x360 14 telah melalui tahap pengetesan, tuning, dan verifikasi untuk memenuhi persyaratan platform Intel Evo.

Tahapan ini bertujuan untuk memastikan perangkat ini telah memenuhi spesifikasi perangkat keras dari Intel dan pengalaman dalam respon, instant wake, masa pakai baterai, serta charging cepat.

Guna memberikan kenyamanan pada saat bekerja dari rumah, HP Spectre X360 14 memiliki konektivitas  Wi-Fi yang tiga kali lebih cepat, serta didukung oleh konektivitas Bluetooth 5.0.

Perangkat ini juga mendukung Thunderbolt 4 untuk pengiriman dan penerimaan sinyal kilat dokumen besar seperti video, foto, dan film dalam hitungan detik. Kendati begitu, pengguna dapat dengan mudah mentransfer dokumen antar perangkat dan sistem operasi dengan HP Quick Drop, aplikasi yang menghubungkan komputer dan smartphone pengguna.

Selain itu, dengan dukungan HP MPP Tilt Pen dan magnet yang memudahkan pengguna untuk menempelkannya ke perangkat, HP Spectre x360 14 sempurna untuk berkreasi dan memenuhi kualifikasi Adobe Fresco, dengan aplikasi dalam Adobe Creative Cloud, Premiere Rush, Premiere Pro, Creative Cloud Photography Plan, dan Acrobat Standard gratis selama masa percobaan 30 hari.

Soal baterai, laptop ini mengemas baterai 4-cell, 66 Wh Li-ion polymer yang mampu memberikan daya tahan baterai selama 17 jam dan 11 jam 30 menit dalam mode layar OLED.

Menariknya lagi, perangkat ini juga dibekali sertifikasi 100 Gold EPEAT yang menjadikannya perangkat ramah lingkungan. Penggunaan material alami dan dapat didaur ulang pada keyboard scissor mengurangi pembakaran setara dengan 1.300 pon batu bara dalam emisi CO2 selama masa pakai. Kemasannya pun memakai serat cetakan biodegradable, bukan busa plastik.

Pada ruang penyimpanan, laptop ini dibekali dengan RAM LPDDR4x 16 GB on board yang tak dapat di-upgrade. Kemudian, memori internal nya menggunakan SSD berukuran 2 TB.

Disisi lain, perangkat ramping nan canggih ini juga menawarkan sederet fitur cerdas dan kemampuan perangkat lunak, yang didesain untuk beradaptasi secara mudah terhadap penggunanya berdasarkan aktivitas dan aplikasi yang digunakan pada jangka waktu tertentu.

Fitur-fitur tersebut beberapa diantaranya yang pertama ada Focus Mode untuk multitasking dan mendukung produktivitas, dengan mengurangi cahaya aplikasi background saat tidak digunakan dan memastikan aplikasi yang sedang digunakan tetap terang.

Selanjutnya, terdapat juga fitur AI Noise Removal dengan Intel  GNA 2.0 untuk peredaman kebisingan yang adaptif, sehingga mampu meredam suara latar belakang secara otomatis untuk aplikasi komunikasi seperti Microsoft Teams dan Zoom, serta untuk input dan output audio seperti pada speakerheadphone, dan mikrofon.

Terdapat juga fitur Auto Color, setting terbaru yang tersedia di HP Display Control, yang dapat mengoptimalkan gamut warna secara otomatis untuk pengalaman menonton terbaik berdasarkan konten yang sedang dinikmati.

Perangkat ini akan beralih dari gamut warna DCI-13 ketika menyaksikan film, ke sRGB ketika sedang browsing di internet, atau beralih ke RGB ketika pengguna sedang mencetak atau berkreasi.

Selain Spectre terbaru, HP juga menawarkan seri ENVY dan Pavilion yang melengkapi portofolio premiumnya, serta mendukung perkembangan kreator dalam proses kreatif mereka.

Laptop HP Spectre X360 14 dibanderol seharga mulai dari Rp26.299.999. Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai portofolio dari laptop HP Premium lainnya, Anda bisa kunjungi HP Store Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.