Humas Kota Bekasi juga mengklarifikasi pemberitaan mengenai kegiatan sejumlah pejabat

oleh -289 views

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meminta maaf atas insiden yang terjadi Puncak, Kabupaten Bogor, Rabu (3/2/2021) lalu. Saat itu, camat bersama Muspika setempat membubarkan kerumunan yang merupakan rombongan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di sebuah vila.

“Pemerintah Kota Bekasi menyampaikan permohonan maaf kepada warga dan pihak terkait di wilayah Cisarua apabila aktivitas kegiatan yang dilakukan telah mengganggu kenyamanan warga Cisarua Bogor,” ujar Kepala Bagian Humas Pemkot Bekasi, Sajekti Rubiyah, dalam keterangan resmi, Senin (15/2/2021).

Humas Kota Bekasi juga mengklarifikasi pemberitaan mengenai kegiatan sejumlah pejabat, termasuk Wali Kota Bekasi melakukan pesta ulang tahun di Cisarua.

“Pertemuan itu, bukan merupakan sebuah pesta ulang tahun, namun Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan arahan tentang penyelenggaraan pemerintahan daerah Kota Bekasi dilanjutkan acara ramah tamah,” tuturnya.

Dia menambahkan, Rahmat Effendi tidak mengundang para pemangku jabatan (dinas) namun merupakan inisiatif pemangku jabatan untuk hadir ke lokasi.

Kegiatan tersebut telah mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, disediakan tempat mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan karena internal Pemkot Bekasi.

Jajaran Pemkot Bekasi selesai melaksanakan kegiatan sekitar pukul 21.00 WIB dan pukul 21.20 WIB, Camat beserta Kapolsek dan Danramil serta Satpol PP setempat, telah melakukan pengecekan monitoring kegiatan tersebut dan mengimbau kegiatan dapat segera diselesaikan.

728×90 Leaderbord

Kehadiran Camat Cisarua, Deni Humaidi dan jajaran Muspika Kecamatan Cisarua guna menindaklanjuti pengaduan warga karena ada aktivitas kegiatan tersebut yang diduga mengganggu kenyamanan warga sekitar.

“Kehadiran saya untuk menindaklanjuti aduan warga dan pihak Pemkot Bekasi dengan baik menerima masukan kami,” kata Deni Humaidi.