HUT 1 Dasawarsa, TKSK Bagikan Santunan Kaum Dhuafa dan Bantuan Alat Dukung Disabilitas

0 30

 

DNEWSMEDCENTER – Setidaknya sudah 1 dasawarsa TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) berkarya, menjadi mitra pemerintah dalam membantu menyejahterakan masyarakat, hingga pelosok daerah. Peringatan HUT ke 10 TKSK Provinsi DKI Jakarta diperingati di RPTRA Pandawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (9/10). Acara ini menghadiri

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Susi Dwi Harini, Kepala Sudin Sosial Jakarta Pusat Prayitno, Asisten Wali Kota Jakarta Pusat Budiroso, Perwakilan Kementerian Sosial RI Lintong dan Camat Johar Baru Helmi. Pembukaan acara ditandai dengan pelepasan balon bewarna merah putih ke angkasa.

“Tanpa kita sadari TKSK sudah 10 tahun. Saya berterimakasih dan mengapresiasi, selama ini TKSK sudah menjadi mitra bagi pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat. Mudah-mudahan TKSK terus semangat mengabdi kepada negeri dan memanfaatkan kesempatan yang ada, peluang yang ada, dengan kebaikan-kebaikan, terutama kepada masyarakat sekitar,” ungkap Irmansyah.

“Tidak lupa, satu sama lain harus saling bergandengan tangan. Saling mengingatkan. Agar semuanya selamat dunia maupun akhirat, serta meningkat kesejahteraannya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, diberikan santunan kepada 200 orang kaum dhuafa.

Ketua Pelaksana Acara, Muhammad Junaedi mengungkapkan penyerahan bantuan ini sekaligus rasa syukur atas tercapainya usia TKSK yang menginjak 1 dasawarsa dan menjadi mitra bagi pemerintah serta masyarakat. “Jadi ini merupakan syukuran, singkatnya seperti itu, dalam rangka peringatan sepuluh tahun TKSK,” terang Junaedi.

Tak hanya itu, sejumlah paket bantuan penyandang disabilitas turut diberikan. Kepala Sudin Sosial Jakarta Pusat, Prayitno mengungkapkan bantuan tersebut diberikan secara simbolis, karena memang sudah sesuai dengan proposal dan ketentuannya. “Tadi diberikan berupa alat bantu dengar, kursi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ