HUT Bhayangkara ke- 77, Ini Rangkaian Kegiatan Polres Metro Tangerang Kota

Daerah776 Dilihat

 

KOTA TANGERANG, – Sejumlah kegiatan digelar Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya beserta 12 Polsek Jajaran dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 77 Tahun 2023, pada 1 Juli mendatang.

Bakti Religi dilaksanakan dibeberapa rumah-rumah ibadah yang terletak di Wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. Disamping itu juga diakukan bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan berupa bedah rumah, donor darah, bakti kesehatan, maupun pembagian paket sembako bantuan Kapolri.

Bedah rumah dilakukan di 5 lokasi, donor darah sebanyak 200 orang, pembagian paket sembako sebanyak 4.500 paket dan bakti kesehatan sebanyak 381 warga diantaranya; operasi katarak 170 orang, operasi hernia 112 orang, operasi benjolan 46 orang, operasi bibir sumbing 8 orang, dan sunatan massal sebanyak 45 orang bekerjasama dengan Rumah Sakit Metro Hospital dan Yayasan Budha Tzu Chi.

Hal itu disampaikan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya kepada wartawan. Selasa, (20/6/2023).

“Bakti religi, Senin (19/6) dilaksanakan jajaran Polsek Jatiuwung bersama dengan personil polres dan masyarakat di Masjid At-Tawaazun Perumahan Aster, Blok A3 No. 1A RW. 13 Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang,” kata Zain, Bakti Religi ini juga dilaksanakan di beberapa masjid lain, Pura, dan Vihara di wilayah Kota Tangerang.

Zain menjelaskan, sebelum kegiatan, Ia beserta para Kapolsek dan Pejabat Utama (PJU) Polres terlebih dahulu melaksanakan zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Pranowo, terkait mekanisme bakti sosial berupa pembagian paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Hari ini kami seluruh jajaran melaksanakan bakti sosial berupa pemberian bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota,” ungkap Zain.

Berdasarkan arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, kata Kapolres, pasca pandemi Covid-19, Negara dihadapkan dengan gejolak ekonomi global, membawa tekanan pada pertumbuhan ekonomi dan inflasi di dunia. Namun, bersyukur  pertumbuhan ekonomi dan inflasi di Indonesia menunjukkan trend yang positif.

Zain pun berharap, atas seluruh bantuan yang telah diberikan Polri dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Tangerang.

“Sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan memiliki potensi untuk menciptakan perubahan positif dalam kehidupan,” kata dia menyampaikan pesan Kapolri.

Sebagai informasi, bakti religi dan sosial yang dilaksanakan di Masjid At-Tawaazun Perumahan Aster, Blok A3 No. 1A RW. 13 Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Kapolres dan jajaran menyerahkan bantuan berbentuk satu Truk pasir, 50 sak semen, cat tembok beserta peralatannya dimana masjid tersebut tengah direnovasi, kegiatan dilanjutkan  penyerahan 650 paket sembako bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan dan berhak untuk menerimanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *