HUT ke-59 KOWAL Tahun 2022, Lantamal III Jakarta dukung Bakti Kesehatan di Bojongnangka Bogor

oleh -2 Dilihat

 

Dispen Lantamal3,- Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta mendukung kegiatan Bakti Kesehatan berupa Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat umum dan masyarakat maritim di Balai Desa Bojongnangka Gunung Putri Bogor dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-59 Korps Wanita TNI AL tahun 2022 dengan tema “Bersemangat Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”, Selasa (07/12/2021).

Sebanyak 500 orang masyarakat Bojongnangka dan sekitarnya di kecamatan Gunung Putri mengikuti rangkaian vaksinasi mulai dari pendaftaran, pengecekan kesehatan, Screening, Penyuntikan vaksinasi dan observasi yang melibatkan tenaga kesehatan dari Diskes Lantamal III Jakarta, Puskesmas Bojongnangka, dan Diskesal. Adapun serbuan vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazaneca, pelaksanaan kali ini melayani suntik vaksin dosis 1 maupun dosis lanjutan.

Kegiatan berlangsung dengan tetap menggunakan protokol kesehatan ini dihadiri Kapok Sahli Koarmada I Laksma TNI Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., CHRMP selaku Perwira Tertua (Pater) Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) wilayah Jakarta.

Ditempat terpisah, Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP, mengatakan, serbuan vaksin merupakan rangkaian peringatan HUT KOWAL ke-59 tahun 2022. Selain serbuan vaksinasi juga dilaksanakan Bhakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang sudah divaksin dan sebelumnya telah terlaksana donor darah di Mabesal.

Kegiatan yang sedang berlangsung di Bojongnangka Bogor merupakan kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial yang dilaksanakan sebagai rasa syukur dan rasa peduli Kowal terhadap sesama, selain itu juga perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah berupa serbuan vaksin dalam rangka peringatan HUT ke-59 KOWAL Tahun 2022,” pungkasnya.

Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke 59 KOWAL tahun 2022 berupa anjangsana ke Panti Jompo Cipayung, Ceramah, anjangsana ke Para purnwirawan dan Kowal yg sakit, Ziarah ke TMP Kalibata dan Upacara Parade di lapangan Denma Mabesal tgl 5 januari 2022.

No More Posts Available.

No more pages to load.