Ibadah dan Perayaan Paskah Keluarga Besar Lantamal I Tahun 2023

Daerah804 Dilihat

 

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo turut serta menghadiri Hari Paskah Tahun 2023, bertempat di Gedung O.B. Syaaf, Mako Lantamal I Belawan, Rabu (24/5/2023).

Paskah merupakan perayaan kebangkitan Yesus yang disambut oleh umat Kristiani dengan penuh kebahagiaan dan khidmat yang bermakna kemenangan dan harapan bagi umat Kristiani. Tuhan Yesus Kristus berhasil mengalahkan maut dan bangkit kembali, setelah melalui penderitaan-Nya saat disalibkan. Kebangkitan Tuhan Yesus menunjukkan bahwa kehidupan manusia akan kekal, melampaui dosa dan maut.

Lantamal I Belawan mengikuti ibadah Paskah secara daring yang dilaksanakan terpusat di Koarmada II Surabaya dengan mengusung tema “Kebangkitan Yesus Kristus Mewujudkan Insan TNI Kuat”.

Setelah Ibadah, dilanjutkan dengan Perayaan Paskah yang dihadiri oleh Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo beserta Ny. Widhi Johanes selaku Ketua Korcab I DJAI, Kolonel Marinir Sudin Kaban selaku Wakil Komandan Lantamal I Belawan beserta Ny. Dwi Sudin Kaban selaku Wakil Ketua Korcab I DJAI, Para Asisten Danlantamal I Belawan, Dansatrol Lantamal I, Dandenma Lantamal I, Danpomal Lantamal I, Danyonmarhanlan Lantamal I, Para Kadis dan Kasatker, Para Pengurus dan Perwakilan Jalasenastri, Pegurus Yayasan Hang Tuah, dan seluruh Keluarga Besar Lantamal I yang beragama Kristiani.

Tujuan dilaksanakan Perayaan Paskah umat Kristiani di Lantamal I Belawan ini selain untuk memperingati bangkitnya Yesus Kristus, juga untuk memberikan kekuatan dan harapan kepada seluruh Keluarga Besar Lantamal I agar bangkit, selalu semangat dan memiliki optimisme menjalani hari-hari kedepan bersama Yesus Kristus yang bangkit.

Sebelum acara puncak Perayaan Paskah Lantamal I Belawan Tahun 2023, telah dilaksanakan rangkaian kegiatan bakti sosial antara lain tanggal 11 April 2023 pembersihan dan pengecatan Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Kampung Salam Belawan, tanggal 16 April 2023 menggelar aksi Donor Darah dan pemeriksaan golongan darah bekerjasama dengan Seksi Kesehatan Gereja HKBP Parsaoran Tegalsari dan PMI Kota Medan, serta tanggal 4 Mei 2023 Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Yayasan Hadirat Kasih Sahabat Indonesia. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dikoordinir oleh Letkol Laut (K) drg. Suryanto Purba, Sp. Pros, selaku Ketua Panitia Paskah Tahun 2023, yang sehari-hari menjabat sebagai Kadiskes Lantamal I Belawan.

Akhir kata, sesuai dengan tema Paskah pada tahun 2023, melalui kebangkitan Yesus Kristus kiranya akan memberikan pengharapan bagi seluruh umat-Nya yang telah ditebus dengan darah Tuhan Yesus, sehingga Insan TNI semakin kuat.

(Dispen Lantamal I)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *