Ibu Taruna Kukuhkan Tambur Mayor GS Gita Jala Taruna AAL

oleh -691 views

 

 

AAL, Surabaya (22/6).Ibu Taruna Akademi Angkatan Laut. (AAL) yang juga Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono mengukuhkan Sermadatar (S) Rizqi Taufuqqurrohman sebagai Tambur Mayor Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL yang sebelumnya jabatan tersebut dipegang oleh Sermatutar (S) Yusuf Tumanan.

Hal tersebut dilaksanakan dalam acara tradisi yang digelar AAL dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dilangsungkan dalam upacara Parade Surya Senja (PSS) yang dihelat di Lapangan Banda, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa, (22/6) petang.

Acara tradisi penyerahan alat genderang suling dan pengukuhan Tambur Mayor ini, diawali dengan atraksi Tambur Mayor lama Sermatutar (S) Yusuf Tumanan melempar stik ke Tambur Mayor yang baru Sermadatar (S) Rizqi Taufiqqurrohman

Selanjutnya, Ibu Taruna melepas pet Sermadatar (S) Rizqi Taufuqqurrohman dan menggantikannya dengan pet Jambul Tambur Mayor Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL.

Menurut Ibu Taruna AAL, suatau kehormatan dan kebanggaan selaku Ibu Taruna bisa hadir di tengah tradisi generasi perwira penerus kepemimpinan di TNI/TNI AL.

Tradisi Parade Surya Senja dilaksanakan pada sore hari menjelang matahari terbenam yang telah bertahun-tahun menjadi simbol serah terima kepemimpinan di lingkungan Korps Taruna AAL.

Menjelang berakhirnya masa pendidikan di AAL Taruna tingkat IV menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepemimpinan kepada Taruna tingkat III.

Tugas dan tanggung jawab taruna paling senior diserahkan kepada taruna lebih yunior satu tingkat dibawahnya agar estafet kepemimpinan Resimen Korps Taruna AAL dapat terus berkesinambungan.

“Selamat bertugas kepada Taruna tingkat lll yang menjabat kepemimimpinan Menkortar, dan agar seluruh taruna mendukung rekan dan seniornya dalam menjalankan tugas, selamat juga bagi Taruna Tingkat lV yang akan segera tutup pendidikan dan dilantik menjadi perwira,” pungkasnya.

Upacara Parade Surya Senja dimeriahkan dengan penampilan berbagai demonstrasi keterampilan Taruna AAL dan atraksi (display) Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL.

Tampak hadir dalam PSS kali ini Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), Wagub AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M. Si., M. Tr (Han) dan para pejabat Utama AAL lainnya.
.
Hadir juga Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah, Wakil Ketua CBS Jalasenastri AAL, Ny. Hesti Rudhi Aviantara dan para pengurus Bakor Jalasenastri Wilayah Surabaya lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.