Idul Fitri dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia dan menandai akhir dari puasa sepanjang hari di bulan Ramadan

oleh -445 views

Idul Fitri, salah satu perayaan yang paling ditunggu tahun ini. Idul Fitri dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia dan menandai akhir dari puasa sepanjang hari di bulan Ramadan. Di hari raya Idul Fitri, banyak orang yang akan berkumpul dan mengikuti shalat Idul Fitri berjamaan.

Saat ini, dunia sedang mengalami masa yang sangat menantang dan sulit secara unik. Pandemi virus corona tidak hanya membuat umat manusia menghadapi risiko kesehatan yang belum pernah terjadi sebelumnya, tetapi telah melumpuhkan banyak negara. Dalam kondisi seperti ini, perayaan apapun, termasuk Idul Fitri dengan jumlah orang yang banyak (teman dan keluarga, hanya akan membuat kita berisiko terhadap kesehatan, bukan? Oleh karena itu berikut adalah beberapa tips yang dapat membantumu menentukan perayaan Idul Fitri yang aman dan menyenangkan.

Melakukan Pesta Secara Virtual

Makan bersama adalah bagian besar dari perayaan Idul Fitri. Persiapan pesta dimulai hampir sehari sebelum lebaran. Namun, mengingat keadaan saat ini, orang harus menghindari kunjungan sosial dan sebagai gantinya mengadakan pesta buka puasa terakhir virtual. Mereka dapat terhubung melalui berbagai platform online dan berbuka puasa di tempat mereka sendiri bersamaan dengan teman dan anggota keluarga mereka.

Mendekor Rumah

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi kesuraman adalah dengan memberikan tampilan rumah yang meriah. Sahabat Fimela bisa mendekorasi rumah dengan dekorasi bertema lebaran. Pilih playlist dengan doa religius yang sesuai dengan acara. Melakukan hal itu tidak hanya akan membuatmu sibuk tetapi juga membuat semua orang merasa meriah dan mudah-mudahan akan sedikit mengurangi ketidakhadiran teman dan kerabatmu.

Badan Amal Online

Ikuti Jarak Sosial

Bahkan setelah upaya terbaik dirimu untuk menjauhkan diri dari orang-orang, jika ada yang mengunjungi, setidaknya dirimu harus mencoba menjaga jarak sosial saat menyambut tamu. Hindari berpelukan atau berjabat tangan, kenakan masker dan jaga jarak setidaknya satu meter saat berinteraksi. Dan jangan lupa untuk membersihkan.

Nah, berikut tadi adalah beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk merayakan Idul Fitri di tengah pandemi COVID-19. Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan ya!

No More Posts Available.

No more pages to load.