IKUT SERBUAN VAKSIN MARITIM TNI AL “GO TO SCHOOL”, SISWA SMA INI BERHARAP BISA SEGERA SEKOLAH TATAP MUKA

oleh -153 views

 

Jakarta, 29 Juli 2021,Satya Wira Jala Dharma. Dalam upaya mendukung program percepatan vaksinasi nasional dan membentengi warga dari Covid-19, Komando Lintas Laut Militer TNI AL menggelar serbuan vaksin maritim TNI AL untuk sasaran siswa siswi sekolah di Jakarta Utara.

Serbuan vaksin maritim TNI AL “Go To School” ini juga sekaligus mengajak siswa siswi sekolah untuk berwisata edukasi di Kapal perang TNI AL.

Rayhan (15), siswi SMA kelas 10 SMA Negeri 15 Jakarta Utara mengaku senang mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh TNI AL tersebut. Ia pun mengharapkan setelah divaksin dapat segera kembali sekolah tatap muka.

“Senang (vaksin) dari TNI AL, biar cepat sekolah offline lagi,” katanya di Mako Kolinlamil, Kamis (29/7).

Rayhan mengaku tidak merasa takut dan sakit ketika mengikuti vaksinasi. Ia pun mengajak teman – teman sebayanya agar segera mengikuti serbuan vaksin maritim TNI AL “Go To School” untuk mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Biasa aja kayak disuntik, ya ada rasa seperti digit semut. Nggak, nggak takut (suntik). Ikutin apa kata pemerintah aja biar cepet selesai pandeminya. Biar bisa masuk sekolah lagi,” pungkasnya.

Dari pantauan di lokasi pada hari pertama serbuan vaksinasi TNI AL siswa siswi dari sekitar Tanjung Priok terlihat antusias. Terlihat antrean sejak gerai vaksin dibuka sekitar pukul 07.30 WIB.

Antrean sempat mengular pada meja registrasi. Namun, petugas panitia Kolinlamil TNI AL terus mengimbau para siswa siswi untuk menjaga jarak dan patuhi protokol kesehatan.

Dari meja registrasi siswa siswi menunggu untuk ke meja registrasi ulang. Kemudian, langsung menuju meja vaksinasi.

Selanjutnya, setelah divaksinasi mereka dilakukan observasi. Setelah dinyatakan aman tanpa keluhan baru dibolehkan naik Kapal perang KRI Teluk Youtefa 522.

Sebelumnya, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah mengatakan serbuan vaksinasi maritime TNI AL sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksmana Yudo Margono untuk berkomitmen mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi.

Panglima Kolinlamil menyebut dalam serbuan vaksin maritim TNI AL “Go To School” ini menargetkan 2.591 dosis vaksin. Namun, melihat antusias masyarakat yang tinggi kegiatan vaksinasi akan terus dilaksanakan.

“Kegiatan vaksinasi Nasional yang digelar di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil ini untuk hari ini ditargetkan 700 jiwa, dengan melihat antusias warga terlihat tinggi, maka pelaksanaan vaksinasi terus dilaksanakan hingga Selasa besok (3/8),” kata Panglima Kolinlamil dalam keterangan persnya.

“Ini artinya bahwa saat ini para siswa siswi sekolah SD hingga SMA mulai mengerti akan arti pentingnya vaksinasi ini, mereka saling mengajak untuk mewujudkan herd immunity guna menuju masyarakat sehat, Indonesia sehat dan kembali kepada kehidupan sosial bermasyarakat yang normal kembali,” tutupnya. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.