Indiskop , Bioskop Rakyat pertama di DKI Jakarta

0 51

 

Kini bioskop rakyat sudah ada di Jakarta , Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Perumda Pasar Jaya yang bekerja sama dengan Pt. Kreasi Anak Bangsa ( Keana Films-Production ) dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia ( Becraf ) telah menyelesaikan bioskop rakyat pertama yang berada di Pasar Teluk Gong Jakarta Utara .

Bioskop rakyat tersebut berkonsep ” Edusinema, Ruang Kreatif, Kuliner indonesia ” dan sudah di resmikan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anis Baswedan senin 7/10/2019.

” Alhamdulillah hari ini indiskop di resmikan di Teluk Gong. Ini sebuah babak baru, bukan hanya untuk bioskop yang ada di tempat ini, tapi babak baru bioskop untuk rakyat yang ada di Jakarta. Indiskop ini menjadi kesempatan bagi masyarakat Jakarta untuk bisa menonton di bioskop dengan harga yang terjangkau. Jadi, ini sebuah babak baru untuk membangun kesetaraan. Ini penting sekali, supaya warga Jakarta bisa memiliki ruang interaksi, maka yang kita bicarakan sebagai perasaan kebersamaan dan kedekatan itu akan muncul lewat tempat-tempat seperti ini” ujar Gubernur Anis.

Indiskop di Pasar Teluk Gong memiliki 2 studio dengan 110 kursi penonton untuk masing-masing studio. Adapun harga tiket yang dijual terggolong sangat murah. Di hari Senin sampai Jumat tiket di jual seharga Rp.18.000,-. Sedangkan di hari Sabtu dan Minggu dijual dengan harga Rp.25.000,-. Selama masa sosialisasi terhadap masyarakat, film akan di putar sejak pukul 13.00 WIB setiap harinya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Anis pun berpesan agar pengelolaan Indiskop ini dilakukan dengan sebaik mungkin dalam merawat dan mengelola fasilitasnya.

“Memulai yang baru itu tentu menantang, seperti kemarin prosesnya menantang sekali, termasuk penerimaan dari lingkungan atau kalangan pengguna pasar. Tetapi sesudah yang pertama, ini bisa menjadi rujukan. Karena itu, saya setuju sekali soal menjaga kebersihan, kerapian, dan ketertiban. Harga boleh murah, pengelolaan penuh dengan nuansa Indonesia, tunjukkan tempat ini sama bersih dan modern dengan tempat-tempat lain yang harga tiketnya mahal” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ