Industri kreatif merupakan salah satu sektor yang terkena dampak pandemi covid-19 cukup signifikan

oleh -415 views

Industri kreatif merupakan salah satu sektor yang terkena dampak pandemi covid-19 cukup signifikan.

Padahal, sub sektor industri kreatif yaitu seni pertunjukan dan musik, selama ini melibatkan banyak sumber daya manusia (SDM) mulai dari artis, pendukung acara, event organizer, pengelola venue dan lain-lain.

Prost Club, sebuah program yang diluncurkan oleh OT Group pada tahun 2020 silam, memiliki misi untuk membantu industri kreatif khususnya pertunjukan musik agar dapat bertahan dan pulih dari dampak pandemi covid-19.

Head of Corporate and Marketing Communication OT, Harianus Zebua, mengatakan, Prost Club kembali menyelenggarakan acara pertunjukan musik bertajuk “Silahturahmi Bersama OT” yang disiarkan secara live di YouTube channel Prost Club.

“Program Prost Club ini merupakan sarana silahturahmi OT Group dengan mitra bisnis dan konsumennya. Sebuah acara hiburan untuk memberi semangat kepada mereka. Pasalnya, kami bersama para mitra dan konsumen tidak luput dari dampak pandemi pandemi covid-19,” kata Harianus dalam keterangan tertulis yang diterima.

Selain untuk menebarkan optimisme, jelas Harianuas Zebua, program ini juga ditujukan untuk membantu mereka yang berada di industri kreatif. Terlebih, industri kreatif merupakan salah satu sektor yang menyerap banyak tenaga kerja. Merebaknya wabah pandemi covid-19 memberikan imbas buruk terhadap industri kreatif, dengan banyaknya acara yang terpaksa dibatalkan.

“Melalui program Prost Club, para pelaku industri kreatif khususnya sub sektor pertunjukan musik dapat kembali berkreasi dan berkarya, dan tentunya sedikit banyak memberi kontribusi positif terhadap kelangsungan aktivitas bisnis mereka,” tegasnya.

Sejak diluncurkan pertama kali pada bulan Desember 2020, Prost Club telah berkolaborasi dengan sejumlah artis nasional Indonesia beserta tim pendukungnya, termasuk dengan sejumlah event organizer. Diantaranya adalah Boy William, Chicco Jerikho, Ari Lasso, Demian Aditya, Melaney Ricardo, Indra Herlambang, Agnes Monica, Dewa 19, Dewi Perssik, Setia Band, Cak Lontong, Rossa, Andmesh, Ronald, Tike dan masih banyak lagi.

“Saya sangat berterima kasih kepada OT Group melalui program Prost Club atas kesempatan untuk bisa kembali naik panggung dan menghibur masyarakat. Sepertinya, hampir lupa rasanya menyanyi dan tampil di panggung akibat sepinya aktivitas pertunjukan musik selama pandemi covid-19,” kata vokalis Setia Band, Charly van Houten.

No More Posts Available.

No more pages to load.