Ini Penekanan Ka SPN Polda Banten Kepada Siswa Diktuk Bintara Polri Saat Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

oleh -59 Dilihat

 

Pandeglang – Ka SPN Polda Banten memimpin upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang diikuti oleh seluruh staf dan siswa Diktuk Bintara Polri gelombang I tahun anggaran 2022  yang bertempat di Lapangan Hijau SPN Polda Banten pada Senin (23/05).

Upacara pengibaran bendera Merah Putih rutin dilaksanakan siswa Diktuk Bintara Polri setiap hari Senin dalam rangka pola pengasuhan siswa Diktuk Bintara Polri.

Dalam upacara tersebut Ka SPN Polda Banten Kombes Pol. Noffan Widyayoko mengatakan dengan adanya upacara bendera ini semua siswa dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan memiliki sikap nasionalis yang tinggi. “Upacara ini merupakan kegiatan yang yang dilakukan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan rasa nasionalis yang tinggi dimana selaku pelayan masyarakat Polri harus sebagai pilar yang dapat menopang kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Ka SPN Polda Banten.

Noffan Widyayoko mengatakan untuk memiliki rasa nasionalis yang tinggi Siswa wajib mengamalkan nilai yang terkandung dalam Tribrata dan Catur Prasetya. “Dengan mengamalkan dan melaksanakan Tribrata dan Catur Prasetya maka kelak siswa akan menjadi personel Polri yang profesional dan dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa ditengah era Globalisasi dan digitalisasi,” Tambah  Ka SPN.

Ka SPN juga mengingatkan agar para siswa tetap mempertahankan kedisiplinan dan semangat yang tinggi dalam proses belajar mengajar. “Saya mengingatkan agar siswa dapat menjalani proses pembelajaran dengan disiplin sehingga apa yang akan dipelajari dapat diingat dan diaplikasikan ketika rekan rekan dilantik menjadi personel Polri,” ucap Ka SPN. (Bidhumas)

No More Posts Available.

No more pages to load.