Inovasi teknologi pembelajaran modern terkini, menjadi solusi guna menunjang studi para pelajar dan mahasiswa

oleh -102 Dilihat

Inovasi teknologi pembelajaran modern terkini, menjadi solusi guna menunjang studi para pelajar dan mahasiswa. Maka dari itu Nvidia memperkenalkan seri GPU GeForce RTX 30 Series yang didedikasikan bagi pelajar dan mahasiswa.

Laptop bertenaga ini dirancang untuk mendukung kebutuhan pembelajaran dan kreativitas digital di bidang science, technology, engineering, and mathematics (STEM).

Perangkat laptop dengan komputasi bertenaga ini diklaim mampu menghadirkan performa mumpuni sesuai dengan kebutuhan siswa modern saat ini. Dengan semakin banyaknya teknologi kecerdasan buatan, mahasiswa dinilai memerlukan platform pembelajaran yang dapat mampu memenuhi standar industri.

Consumer Business Leader Nvidia Indonesia, Adrian Lesmono mengatakan pendekatan STEM menjadi salah satu inovasi pembelajaran yang berkembang di era revolusi industri 4.0. Ini menjadi tren utama dalam menumbuhkan bakat di seluruh dunia.

“Pelajar STEM tentu membutuhkan laptop untuk menjalankan aplikasi yang mendukung kebutuhan studi,” kata Adrian, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Para mahasiswa yang kuliah di bidang STEM, biasanya membutuhkan sejumlah aplikasi berat yang mereka gunakan untuk keperluan belajar. Untuk itu, mereka tentunya membutuhkan laptop atau perangkat komputer dengan komputasi tinggi supaya bisa menggunakan berbagai aplikasi untuk menunjang belajar mereka.

Adrian mengatakan komputer dengan komputasi tinggi yang ada di laboratorium komputer memiliki harga ratusan juta. Namun, dengan kehadiran GPU RTX dari Nvidia, para mahasiswa bisa memiliki komputer tersebut menggunakan laptop pribadi.

Ada beberapa aplikasi STEM yang bisa diakselerasi memakai GPU Nvidia, seperti Ansys Discovery, Autodesk Revit, Blender, Creo, Solidworks, Matlab, TensorFlow, Windows ML, dan Unreal Engine.

Laptop dengan GPU ini diklaim mendukung berbagai aplikasi utama yang biasa digunakan dalam rekayasa (engineering), ilmu komputer, ilmu data, ekonomi, studi kreatif, seni digital dan lainnya.

Dengan begitu, memungkinkan adanya interaktif dan real time untuk desain dan simulasi komponen yang kompleks, pemrosesan gambar dan sinyal yang lebih cepat, serta kemampuan untuk mengembangkan model AI dan ilmu data yang lebih besar dan lebih akurat.

“Kemampuannya laptop dengan GPU ini, membuat mahasiswa yang memilikinya tidak perlu antre di laboratorium,” ungkap Adrian.

Dengan begitu, laptop yang menggunakan GPU ini diklaim mampu menjalankan berbagai aplikasi untuk rekayasa dan sains data yang berat. Tidak hanya itu, laptop ini juga tentunya mendukung untuk bermain game dan pembuatan konten.

No More Posts Available.

No more pages to load.