Instagram lebih dari sekadar aplikasi untuk berbagi foto, melainkan aplikasi untuk menjadi terkenal dan mendapatkan uang yang jumlahnya tidak sedikit

oleh -259 views

Instagram lebih dari sekadar aplikasi untuk berbagi foto, melainkan aplikasi untuk menjadi terkenal dan mendapatkan uang yang jumlahnya tidak sedikit. Centang biru memberikan kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak lagi exposure dan penghasilan. Namun untuk mendapatkannya bukanlah hal yang mudah dan murah.

Instagram menawarkan program ini untuk akun individu atau brand terkenal agar orang bisa membedakan yang mana yang akun asli diantara akun tiruan yang kemungkinan digunakan untuk hal-hal yang merugikan.

Yoshua Markus Mariwu, Co-Founder Digikai Studio menjelaskan bahwa ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan centang biru.

“Akun yang bisa mendapatkan centang biru adalah mereka (individu atau brand) yang sudah sering diliput di media online ternama, bukan karakter fiktif, dan juga harus unik,” jelas pria pemilik akun Instagram @talktoyosh

Ketika ditanya apakah jumlah followers juga masuk dalam persyaratan, Yoshua menjawab itu tergantung dari akun yang meminta verifikasi.

“Menurut analisis kami, jika akunnya adalah brand atau orang terkenal skala global, followers kurang dari 1.000 pun juga pasti lolos. Namun berbeda dengan brand atau figur publik lokal, jumlah ‘followers’ yang banyak adalah sebuah keharusan,” tutur pria kelahiran bulan Oktober 1981 ini.

Perlu diketahui bahwa Yoshua dan perusahaannya telah membantu beberapa youtuber, model, pengusaha, dan perusahaan untuk mendapatkan centang biru. Namun banyak juga yang Ia tolak karena akun yang tidak sehat.

“Ada beberapa projek yang harus Kami tolak karena akunnya terlalu banyak followers atau like dan komentar palsu yang didapatkan entah dari endorsegive away, atau beli. Kalau sudah seperti itu butuh budget lebih banyak dari yang sudah Kami tetapkan,” jelasnya.

Yoshua menjelaskan kalau centang biru memberikan keuntungan hanya jika kita menggunkan Instagram sebagai saluran uang masuk

“Kalau akunnya memang dipergunakan untuk usaha, mendapatkan klien, endorse, atau calon politikus, lebih baik centang biru. Tapi kalau hanya untuk gaya-gaya-an lebih baik tidak perlu, karena layanan centang biru bukan layanan yang murah,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.