INSTRUKSI PANGKOLINLAMIL, ASOPS BEKALI JAJARAN SATLINLAMIL 2 SURABAYA

oleh -95 views

 

Jakarta, 3 Februari 2021,Satya Wira Jala Dharma. Asisten Operasi (Asops) Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar memberikan pembekalan kepada jajaran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 2 Surabaya di Gedung Laut Jawa, Mako Satlinlamil 2 Surabaya, Rabu (3/2).

Pembekalan yang utamanya tentang bidang operasi jajaran Satlinlamil 2 Surabaya ini untuk memotivasi para prajurit unsur-unsur KRI dibawah kendali Satlinlamil 2 dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Dan ini merupakan perintah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr (Opsla) kepada Asops Pangkolinlamil untuk memberikan arahan kepada jajaran komando pelaksana jajaran Kolinlamil dalam melaksanakan tugasnya.

Kolonel Laut (P) Nanan Iskandar memberikan masukan-masukan dan arahan terkait dengan tugas-tugas bagi prajurit KRI dan staf.

Satlinlamil 2 Surabaya sebagai salah satu komando pelaksana Kolinlamil, yang memiliki tugas pokok menyiapkan unsur-unsur KRI jajaran Satlinlamil Surabaya dalam rangka mendukung tugas – tugas Kolinlamil dalam mengemban fungsi strategis yaitu sebagai pembina tunggal sistem angkutan laut militer dan pembina potensi angkutan laut nasional.

“Sebagai prajurit Satlinlamil 2 Surabaya yang bertugas menyiapkan unsur-unsur KRI untuk mendukung tugas – tugas angkutan laut militer dan membina angkutan laut nasional, sudah seharusnya menguasai kemampuan profesi kita sesuai strata. Selalu meningkatkan pengetahuan, agar lebih dapat memahami tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit” papar Asops Pangkolinlamil.

728×90 Leaderbord

Selain itu, Asops Pangkolinlamil menghimbau jajaran Satlinlamil 2 Surabaya untuk selalu mengembangkan diri dengan berbagai ketrampilan dan pengetahuan yang menambah kemampuan diri.

“Kenali kekurangan diri kita, isi dengan ilmu pengetahuan yang sejalan dengan profesi. Buatlah perubahan positif dimanapun kita bertugas” ujarnya menyemangati para prajurit.

Usai pembekalan dari Asops Pangkolinlamil, kegiatan diisi dengan sosialisasi email TNI AL dan aplikasi CONN (Comunication Navy to Navy) yaitu aplikasi media sosial untuk berkomunikasi dilingkungan TNI AL yang disampaikan oleh Kasi Loggar Subdisbangsis Disinfolahta Kolinlamil Mayor laut (E) Suyoto.

Hadir dalam kegiatan ini Komandan Satlinlamil 2 Surabaya Kolonel laut (P) Elmondo Samuel Sianipar, Wakil Komandan, para Komandan KRI dan para perwira staf serta unsur KRI. (Dispen Kolinlamil)