Inter Milan akhirnya secara resmi mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak sang pelatih

oleh -585 views

Inter Milan akhirnya secara resmi mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak sang pelatih, Antonio Conte, Rabu (26/5/2021) malam waktu setempat. Conte harus berpisah dengan I Nerrazurri setelah sukses mempersembahkan scudetto Serie A musim 2021.

“FC Internazionale Milano dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Antonio Conte untuk pemutusan kontraknya dengan persetujuan bersama. Klub ingin berterima kasih kepada Antonio atas pekerjaan luar biasa yang telah dia lakukan, yang berpuncak pada gelar liga teratas ke-19 Inter. Antonio Conte akan selamanya menjadi bagian dari sejarah Klub kami,” ujar Inter Milan di laman resminya, Rabu (26/5/2021).

Pencapaian lain Conte bersama Inter adalah menjadi finalis Liga Europa musim lalu.

Pemutusan kontrak Conte diambil setelah Grup Suning, pemilik Inter diterjang krisis keuangan akibat pandemi.

Sebelumnya, presiden Steven Zhang memohon agar para pemain bersedia mengikhlaskan dua bulan gaji pasca-juara Serie A. Inter bahkan berencana melakukan pemotongan gaji sebesar 20% untuk tim utama.

Situasi ini yang bikin Conte merasa ambisinya untuk antar Inter ke level yang lebih tinggi tidak lagi sejalan dengan kebijakan klub.

Kontrak pelatih berusia 51 tahun itu di Inter sejatinya masih tersisa hingga Juni 2022, sejak dipercaya pada musim panas 2019.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.