Inter Milan bersaing ketat dengan Manchester United guna mendapatkan striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang

0 37

Inter Milan bersaing ketat dengan Manchester United guna mendapatkan striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. Kendati telah berumur 30 tahun, kapten Arsenal itu tetap tajam di depan gawang lawan.

Sejak hijrah dari Borussia Dortmund pada 31 Januari 2018, Aubameyang berhasil mencatatkan 49 gol dari 74 pertandingan membela Arsenal. Bahkan sebelum kompetisi Premier League 2019/2020 ditunda karena pandemi corona, Aubameyang masih bersaing di tangga top skorer liga dengan catatan 17 gol.

Arsenal bisa kehilangan Aubameyang karena hingga saat ini penyerang Timnas Gabon itu belum juga memerpanjang kontraknya di London. Padahal pemain Terbaik Afrika 2015 itu bakal hangus kontraknya pada akhir musim 2020/2021 mendatang. Kondisi itu membuat Arsenal dalam tekanan untuk melepas Auba ketimbang kehilangannya pada akhir musim 2020/2021 tanpa biaya transfer sepeser pun.

Menurut berita yang dilansir Gazzetta dello Sport, Sabtu (21/3/2020), Inter berminat memboyong Auba ke Milan apabila Lautaro Martinez akhirnya hengkang. Martinez telah menjadi bidikan Barcelona pada akhir musim – yang membuat Inter memiliki dana yang cukup guna mendapatkan Aubameyang.

Arsenal disebut membanderol kapten mereka pada kisaran harga £50 juta. Tetapi The Gunners bakal kesulitan melepas Auba pada harga tersebut karena kontraknya yang tersisa satu musim lagi.

Sementara itu MU berharap bisa mendapatkan Auba dengan nilai transfer £35 juta, tetapi Arsenal tidak akan melepaskan penyerangnya itu ke pesaing langsung seperti Setan Merah. Kondisi ini yang membuat Inter berada di atas angin untuk mendapatkan Auba ketimbang United.

Selain itu Inter yang berpeluang besar berlaga di Liga Champions musim depan memiliki daya tarik yang lebih besar bagi Aubameyang dibanding MU yang belum pasti bermain di kancah Eropa musim depan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ