iPhone 15 kembali menghadapi masalah pengisian daya, kali ini terkait dengan kendaraan General Motors (GM)

 iPhone 15 kembali menghadapi masalah pengisian daya, kali ini terkait dengan kendaraan General Motors (GM)

TEKNOLOGI38 Dilihat

iPhone 15 kembali menghadapi masalah pengisian daya, kali ini terkait dengan kendaraan General Motors (GM). Sebelumnya juga dilaporkan bahwa mengisi daya iPhone 15 secara nirkabel di mobil BMW dapat berpotensi merusak ponsel.

Dilansir dari Zdnet, Sabtu (18/11/2023), meskipun masalah pada BMW sudah diperbaiki, beberapa hari belakangan ini laporan dari pengguna yang mengalami kesulitan mengisi daya iPhone 15 secara nirkabel di kendaraan Chevrolet, Buick, dan Cadillac banyak disuarakan di Reddit, situs resmi Apple, dan forum lainnya.

Sejumlah keluhan muncul terutama setelah pengguna melakukan pembaruan ke iOS 17.1. Beberapa pengguna bahkan tidak dapat mengisi daya ponsel mereka sama sekali, sementara yang lain bisa melakukan pengisian selama beberapa detik, kemudian berhenti. Menariknya, ponsel lama sebelum iPhone 15 dapat diisi daya dengan baik di kendaraan yang s

Ada laporan bahwa mengembalikan ponsel ke versi iOS 17.0.3 dapat mengatasi masalah pengisian daya nirkabel, menunjukkan bahwa isu tersebut mungkin terkait dengan versi terbaru sistem operasi Apple.

Dalam pernyataannya kepada The Verge, juru bicara GM mengonfirmasi bahwa perusahaan menyadari masalah ini dan sedang melakukan penyelidikan. Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari Apple, jika masalah ini terkait dengan versi iOS terbaru, maka solusi yang dapat diharapkan adalah pembaruan perangkat lunak dari Apple.