Isi Akhir Pekan, 44 Taruna Tingkat ll Angkatan Ke-68 Jalani Week End Laut

oleh -251 views

 

AAL, Surabaya (30/5).Sebanyak 44 Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat ll Angkatan ke-68 Korps Pelaut, Teknin, Elektronika dan Suplai, mendapat giliran mengisi akhir pekan dengan mengikuti Week End Laut menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Kadet-6 dan KAL Kadet-7 selama dua hari, Sabtu dan Minggu.

Bupati Pesawaran

Hal tersebut dikatakan Direktur Pendidikan AAL, Kolonel Laut (P) Sawa, S.E., M.M mewakili Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M. Tr (Han), Minggu (30/5).

Menurut Dirdik AAL, sejak KAL Kadet-6 yang dikomandani Mayor Laut (P) Sony Sartantyo dan KAL Kadet-7 yang dikomandani Mayor Laut (P) Dedi Hermawan diberangkatkan dari Dermaga Semampir Timur, Koarmada ll, Ujung, Surabaya, menuju Alur Pelabuhan Barat Surabaya (APBS) pada Sabtu (29/5) hingga Minggu 30/5 siang, Kopral Taruna ini menjalankan berbagai latihan yang diagendakan.

Latihan latihan tersebut lanjutnya, mulai diberikan sejak kapal melakukan persiapan berlayar, Taruna melaksanakan Latihan Peran Muka Belakang, Peran Pemanduan di APBS, Latihan VBSS.

Kemudian dilanjutkan melaksanakan Latihan Peran Parade, Peran Tempur Bahaya Umum dan Latihan Peran PEK di perairan Utara Dermaga Semampir.

Setelah itu latihan berlanjut dengan Melaksanakan Latihan Peran Lego dan Angkat Jangkar di sekitar perairan Suramadu dan Gresik, hingga sandar di Dermaga Batuporon, Bangkalan, Madura.

Sebagai calon pengawak KRI tambahnya, para Taruna juga dilatih untuk terampil melaksanakan pembersihan kapal dan melaksanakan praktek prosedur Jaga Laut dan Jaga Darat.

Dibagian akhir pelaksanaan WEL ini, para Kopral Taruna mendapatkan tugas melaksanakan perangkuman selama melaksanakan pelayaran dan memaparkannya kepada perwira kapal.

“Selama pelayaran WEL, baik prajurit ABK KAL Kadet-06, KAL Kadet-07 maupun Taruna, tetap patuh menjaga dan menjalankan prorokol kesehatan 5 M, dimana sebelum WEL, seluruh personel yang terlibat melaksanakan Sweb Antigen terlebih dahulu,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.