Ismail Kardi Berharap apa yang sudah dibentuk sekarang kiranya kedepan akan mampu menjadi penunjang perekonomian warga nya, “

oleh -1.066 views

Pelantikan pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Pekon Sinar Petir Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus di Balai Pekon setempat. Rabu (30/06/21).

Ismail Kardi selaku Kakon dalam hal ini penasehat Bumdes berharap apa yang sudah dibentuk sekarang kiranya kedepan akan mampu menjadi penunjang perekonomian warga nya, ” Bimbingan dan arahan dari pihak kecamatan dan pihak terkait sangat besar harapan kami kedepan. Adapun tujuan bumdes ini untuk meningkatkan kemakmuran dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Rencana nya, Bumdes kita akan bergerak di bidang ternak kambing dan Sapi. Hal ini sudah lama di tunggu – tunggu oleh masyarakat dan baru ini bisa terwujud.” Kata kakon.

Agustam Hamid selaku camat Talangpadang disambutan nya, sangat mendukung dengan telah terbentuk nya Bumdes Pekon Sinarpetir yang hari ini di kukuhkan kepengurusan nya, ” harapan saya Bumdes usaha pekon ini, mampu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Keberadaan Bumdes di Pekon sudah sesuai arahan dari kementrian Desa. Mudahan – mudahan unit usaha nya ini tidak hanya Kambing atau Sapi, kedepan nya bisa berkembang ke yang lain. Dengan catatan komitmen untuk mengembangkan usaha Pekon ini. Di kecamatan talangpadang sudah ada Bumdes yang mulai berkembang, seperti di pekon Sukanegeri jaya. Bumdes inilah satu -satu nya untuk saat ini, sebagai inkam pekon, yang baru bisa diharapkan.” Tutur beliau yang juga ikut mengadiri pengukuhan pengurus Bumdes tersebut.

Haiter Mountain selaku ketua Bumdes, mengharap kan dukungan dari berbagai pihak, agar kedepan Bumdes ini bisa berjalan sesuai harapan masyarakat setempat, ” mari kita bersama -sama mengembangkan Bumdes ini. Dengan harapan melalui penasehat, pengawas nya kegiatan ini akan berjalan dengan baik, apa lagi telah mendapat dukungan dari pihak kecamatan dan Dinas terkait. Dalam waktu dekat ini, kita akan mendapat bantuan Kambing dan Sapi. Progam awal kami kedepan, akan lakukan penggemukan nya. Dan nanti kita akan coba koordinasi ke pihak swasta dalam hal ini Bank agar kira nya Bumdes bisa bergerak ke-segala bidang.” harapan nya

Adapun struktur kepengurusan Bumdes Pekon Sinarpetir Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus sebagai berikut.

1. Penasehat (Ismail Kardi SE Kakon)
2. Pengawas
1. Sukardi (Ketua BHP dan Anggota)
2. Heryadi (Tokoh Masyarakat)
3. Ketua Bumdes (Haiter Mountain)
4. Sekretaris (Ferna Safira)
5. Bendahara (Selvi Julia)
6. Kepala Unit-Unit
a). Unit Peternakan Safrudin
b). Unit Pertanian Jayroni
c). Unit Perkebunan Omilah
d). Unit Pelyanan dan Keuangan Nurramadhani.

No More Posts Available.

No more pages to load.