Israel pada Senin mencabut larangan masuk warga negara asing ke negara itu terkait pencegahan penyebaran Covid-19

oleh -732 views

Israel pada Senin mencabut larangan masuk warga negara asing ke negara itu terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti dilaporkan Xinhua, pengumuman itu dikeluarkan oleh Otoritas Kependudukan dan Imigrasi Israel.

Keputusan tersebut, yang diumumkan oleh kabinet Israel, akan memungkinkan warga negara asing untuk memasuki negara tersebut di bawah persetujuan komite izin khusus setelah ada permintaan sebelumnya.

Selain itu, kabinet mengizinkan masuknya orang Israel dengan maksimal 3.000 orang per hari. Dalam dua pekan ke depan, masuknya warga Israel akan diprioritaskan menjelang pemilihan umum yang dijadwalkan pada 23 Maret mendatang. Sebelumnya, masuknya warga negara asing akan disetujui secara terbatas.

Pada Maret 2020, Israel melarang masuknya warga negara asing ke Israel, menyusul merebaknya pandemi Covid-19 di negara tersebut. Sejak Juli tahun ini, larangan tersebut telah dikurangi secara bertahap, dengan izin diberikan ke acara keluarga, pertemuan bisnis, dan situasi lainnya.

Namun, pada 21 Desember 2020, Israel sepenuhnya melarang masuknya warga negara asing karena peningkatan kasus infeksi Covid-19. Pada 26 Januari 2021, Israel menutup Bandara Internasional Ben Gurion untuk sebagian besar penerbangan masuk dan keluar untuk menghindari penyebaran virus baru.