Ivan Gunawan mengaku pernah bernazar akan membangun masjid bila sembuh dari Covid-19

oleh -549 views

Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan mengaku pernah bernazar akan membangun masjid bila sembuh dari Covid-19. Hal itu diungkapkan Ivan saat berbincang dengan Raffi Ahmad dalam podcast yang disiarkan melalui channel Youtube, Minggu (25/7/2021).

“Jadi saat itu (Covid-19) gue nazar mau bangun masjid kalau gue sembuh dari Covid-19. Saat itu, gue bilang sama master (Deddy Corbuzier). September lalu, waktu gue Covid saturasi gue rendah banget. Terus gue bilang sama Allah, ‘Ya Allah kalau sembuhkan gue, gue pengen banget bikin masjid’. Nah di situ gue pikir gue harus bikin sesuatu yang bermanfaat demi kebaikan umat manusia lain,” ungkap Ivan.

Ivan mengaku dana pembangunan masjid yang direncanakannya ini akan bersumber dari kocek pribadinya ditambah dengan uang Rp 500 juta dari Deddy Corbuzier. Saat itu, Deddy sempat menantang dirinya untuk bisa menurunkan berat badan sebanyak 20 kg dalam waktu tiga bulan.

“Master (Deddy Corbuzier) kan ngasih challenge ke gue tuh. Dia mau kasih gue uang Rp 500-600 juta kalau gue berhasil menurunkan berat badan sampai 20 kg dalam tiga bulan. Gue terima challenge-nya, tapi setelah gue pikir-pikir kalau gue dapat Rp 500 juta bakal apa sih. Lari-larinya belanja enggak puguh. Daripada buat itu, mending buat nambahin bangun masjid yang memberikan manfaat untuk gue juga untuk umat,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Ivan mengaku akan juga menyantumkan nama Deddy dalam pendirian masjid yang direncanakannya itu.

“Jadi gue juga sudah bilang sama master Deddy, kalau nanti bisa dapat Rp 500 juta kalau gue turun 20 kilo. Kalau turun lebih dari 20 kilo jadi Rp 600 juta. Gue bilang ‘Master, nanti nama masjidnya perpaduan nama gue sama nama dia,” jelas Ivan.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.