IWO Tanggamus Berikan Bantuan Listrik Kepada Supriyadi

oleh -59 views

 

Berkaca-kaca tampak dimata gadis kecil yang masih duduk di kelas VI SD yang merupakan anak tertua dari pasangan Agung Supriyadi (37) dengan Ariana (32) warga Dusun Way Lili Pekon Way Halom Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus.

Tampak sekali rasa haru dari wajah polosnya, sebuah kegembiraan yang sulit digambarkan baginya dan keluarga kecil pra sejahtera tersebut, saat menyambut kedatangan rombongan Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanggamus beserta perwakilan PT. Kikim Kedurang Jaya (KKJ) mitra PT PLN ULP Talang Padang.

Sebab, kedatangan rombongan dari dua Lembaga itu, dengan membawa seperangkat peralatan listrik. Rumah berdinding papan berukuran 6X8 meter yang dihuni keluarga Agung Supriadi beserta istri dan ke dua anaknya tersebut mendapat bantuan pemasangan Kwh daya 450 watt dari IWO Tanggamus bersama KKJ.

Bagaimana tidak, rumah mungil yang terletak di belakang rumah penduduk lainnya tersebut, sudah 3 tahun berdiri hanya diterangi oleh lampu minyak (tempel) yang terbuat dari kaleng bekas, dan dengan alat penerangan sederhana itupula Riska Desti Anti (11) putri sulung dari Agung Supriadi itu, menggunakannya untuk belajar bersama adiknya yang duduk di kelas IV pada saat malam hari. Ditambah lagi memang tidak tampak televisi maupun alat elektronik lainnya di dalam rumah tersebut.

“Sangat senang kak, Riska sama adik Gilang bisa terang belajarnya,” tutur gadis mungil itu di depan kedua orangtuanya, Senin (13/7/2020).

728×90 Leaderbord

Agung Supriadi mengucapkan terimakasih atas keperdulian dan bantuan yang diberikan oleh IWO Tanggamus bersama KKJ. Pria berprofesi sebagai petani itu menuturkan, selama ini dirinya tidak pernah membayangkan rumahnya akan dipasangi aliran listrik.

“Kami sekeluarga mengucapkan ribuan terimakasih kepada pengurus IWO Tanggamus dan KKJ Tanggamus, atas bantuannya, kami akan menjaga dan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap Agung Supriadi.

Sementara Ketua IWO Tanggamus Odo Kuswantoro S.kom mengaku, bantuan berupa pemasangan Kwh listrik di rumah Agung Supriadi merupakan hasil kerjasama dengan PT. KKJ Tanggamus, untuk membantu masyarakat pra sejahtera.

“Dari pengamatan kami, bapak Agung sekeluarga ini layak dibantu, terutama untuk penerangan, sebab selain letaknya yang masih sepi, juga anak pak Agung butuh dukungan penerangan untuk belajar di rumah,” ungkapnya.

Odo Kuswantoro juga mengatakan, dalam situasi perekonomian masyarakat sedang anjlok karena pandemi corona saat ini, tentu berat bagi beberapa warga Tanggamus untuk mencukupi kebutuhan, dan listrik pada saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat.

“Dan Alhamdulillah berkat kerjasama dengan pihak PT.KKJ, IWO Tanggamus bisa membantu keluarga pra sejahtera ini, mudah mudahan dapat bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” harap Ketua IWO Tanggamus. (Suhartono).
[13/7 23.09] Hartono: DP Iwo Tanggamus memberikan batun penerangan listrik di bapak Supriyadi.untuk keperluan anak anak belajar