Jabat Irup, Dandenhubrem 081/DSJ Bacakan Amanat Kasad

Daerah851 Dilihat

 

Madiun, – Korem 081/DSJ menggelar upacara bendera di Halaman Makorem, Jalan Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (17/5/2023). Dandenhubrem 081/DSJ Letkol Chb Khairan Nasirin yang bertindak sebagai Irup membacakan amanat dari Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dalam amanatnya, Kasad memberikan apresiasi terhadap kerja keras dan dedikasi yang telah dilakukan oleh prajurit dan PNS di jajaran TNI AD. “Pada Upacara Bendera kali ini, saya mengucapkan terima kasih yang tulus, serta penghargaan setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat,” katanya dalam amanat tertulis tersebut.

Mengenai suksesnya event regional KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jenderal Dudung mengungkapkan, hal itu tidak terlepas dari pelaksanaan tugas pengamanan VVIP yang telah terselenggara secara profesional, proporsional dan humanis, serta selalu bersinergi dengan Polri dan semua unsur yang terlibat.

Dirinya pun menegaskan, suksesnya penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 lalu itu akan membuat citra bangsa lndonesia di mata ASEAN dan dunia menjadi semakin baik.

Lanjut dalam amanatnya, mantan Pangkostrad itu juga mengapresiasi terhadap implementasi dari kebijakan-kebijakan TNI AD untuk mendukung program-program pemerintah di bidang sosial kemasyarakatan yang terus dilaksanakan secara serius dan semakin bermanfaat bagi masyarakat.

Kasad menilai, hal itu tentu saja memberikan kontribusi positif, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat saat ini terhadap TNI masih menempati posisi teratas. Sekaligus menjadi indikator yang menunjukkan bahwa masyarakat menaruh harapan besar kepada TNI.

Guna menjaga kepercayaan itu, Jenderal Dudung mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS maupun keluarganya untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang mencoreng nama baik TNI dan melukai hati rakyat.

Jelang peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei mendatang, Kasad juga berpesan untuk melakukan evaluasi terhadap keberhasilan dan kekurangan dalam pelaksanaan tugas, serta hendaknya dapat membangkitkan semangat baru untuk melakukan berbagai tugas negara dengan lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *