Jabatan Kepala Kelompok Staf Ahli Koarmada II Diserahterimakan

oleh -117 views

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 03 Nopember 2021.Jabatan Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Koarmada II diserahterimakan dalam upacara militer yang dipimpin langsung oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto S.H. M.A.P. M.Tr.(Han)., bertempat di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Mako Koarmada II Surabaya pada Rabu (03/11).

Jabatan Kapoksahli Pangkoarmada II diserahkan oleh Laksma TNI A. Hari Supriyanto S.E. M.Tr. (Han) karena akan memasuki masa purna tugas (Pensiun) pada bulan Desember nanti kepada Kolonel Laut (T) Eko Gajah Seno, S.T., yang merupakan lulusan AAL Angkatan 33 yang sebelumnya menjabat sebagai Sahli Kasal di Mabesal.

Dalam sambutannya Pangkoarmada II mengatakan, “ Kelompok Staf Ahli Koarmada II merupakan unsur pembantu pemimpin yang memiliki peranan yang sangat penting sebagại pembantu dan penasehat Pangkoarmada sesuai bidang keahliannya melalui pengkajian terhadap permasalahan yang ada di Koarmada II. Keberadaan Staf Ahli di suatu organisasi mempunyai peran strategis dalam menentukan penyediaan informasi dan analisis yang perlu dilakukan guna pembuatan keputusan tertentu, “ Ungkap Pangkoarmada II.

“ Salah satu peran dan fungsi penting Staf Ahli adalah Policy Advise bagi pimpinan, maka kemampuan, keterampilan dan kompetensi Staf Ahli untuk mampu mengidentifikasi isu-isu dan menganalisa isu-isu strategis serta mempunyai kompetensi kebijakan menjadi sangat penting untuk dikuasai. Sejalan dengan pelaksanaan tugas Staf Ahli, koordinasi dan kerjasama yang solid antar unsur pembantu pemimpin serta unsur-unsur lainnya sangat dibutuhkan dalam organisasi Koarmada II. Hal tersebut dilaksanakan agar Visi dan Misi Koarmada II yang telah dicanangkan dapat tercapai, “ lanjut Pangkoarmada II.

Diakhir sambutan Pangkoarmada II menyampaikan ucapan terimakasih kepada Laksma TNI A. Hari Supriyanto, S.E., M.Tr(Han) atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya kepada TNI AL. Dan kepada Kolonel Laut (P) Gajah Seno, S.T., Pangkoarmada II menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru dan selamat menjalankan Amanah sebagai Kapoksahlikoarmada II.

(Pen2).

No More Posts Available.

No more pages to load.