Jabatan Komandan Pusdiksus dan Komandan Pusdikhidros Kodiklatal Diserahterimakan

oleh -73 views

 

Kodiklatal Surabaya, 13 Maret 2021
Dua jabatan strategis dilingkungan Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) diserahterimakan. Kedua jabatan tersebut adalah Komandan Pusat Pendidikan Khusus (Danpusdiksus) diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, S.E kepada Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko M.Tr Opsla dan Jabatan Komandan Pusat Pendidikan Hidro Oceanografi (Danpusdikhidros) diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Benekditus Dwiaji Gultom, S.T kepada Letkol Laut (P) Jazim Aziz M.ST M.Tr Hanla, Sabtu, (13/3/2021).

Prosesi serahterima yang dilaksanakan secara sederhana tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Eko Wahjono, S.E di Mako Kodikopsla yang berlokasi di Ujung Surabaya. Tampak hadir dalam acara sertijab para Komandan Pusdik di jajaran Kodikopsla Kodiklatal.

Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko M.Tr Opsla sebelum menjabat Danpusdiksus Kodikopsla menempati jabatan di Sahli Koarmada I Jakarta, sedangkan Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, S.E. selanjutnya menempati jabatan di Sahli Koarmada II Surabaya. Letkol Laut (P) Jazim Aziz M.ST M.Tr Hanla sebelum menjabat Danpusdikhidros menjabat Pabandya Hidros Sopsal Mabesal Jakarta sedangkan Kolonel Laut (P) Benekditus Dwiaji Gultom, S.T selanjutnya menjabat di Sahli Koarmada I Jakarta.

Selesai sertijab Dankodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Eko Wahjono, S.E menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi dalam rangka regenerasi kepemimpinan pembinaan personel. Makna utama dari suatu pergantian kepemimpinan di setiap tataran adalah adanya harapan semangat baru yang disandarkan kepada para pengganti untuk mempu meningkatkan kondisi yang lebih baik secara berkesinambungan dengan dilandasi filosofi bahwa hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Jabatan Danpusdiksus dan Komandan Pusdikhidros bertugas membantu Komandan Kodikopsla dalam menyelenggrakan pendidiikan Pengembangan profesi lingkup pusdik yang bersangkutan. Adapun tugas tersebut antara lain menyelenggrakan fungsi-fungsi pelaksana pengawas dan pengendali pembinaan serta mutu hasil didik sekolah dan prodinya, juga mengevaluasi pelaksanaan program pendidikan serta dukungan administrasi pendidikan.

Kepada Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, S.E dan Kolonel Laut (P) Benekditus Dwiaji Gultom, S.T, Dankodikopsla Kodiklatal mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat Danpusdiksus dan Komandan Pusdikhidros. Dirinya berharap, pengalaman tugas di Kodikopsla Kodiklatal mampu menjadi guru terbaik dalam melanjutkan tugas yang akan datang.

728×90 Leaderbord

Begitu juga kepada Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko M.Tr Opsla, dan Letkol Laut (P) Jazim Aziz M.ST M.Tr Hanla, Dankodikopsla mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Danpusdiksus dan Komandan Pusdikhidros. Jabatan tersebut merupakan wujud kepercayaan dan penghormatan dari pemimpin TNI AL sekaligus amanah yang harus diemban.