JAGA KEBUGARAN DAN IMUNITAS TUBUH, PRAJURIT SATLINLAMIL 3 MAKASSAR LARI SIANG

oleh -213 views

 

Jakarta, 17 Oktober 2021,Untuk menjaga sistem imunitas tubuh di tengah Pandemi Covid-19, prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 Makassar melaksanakan lari siang di Break Water, Mako Lantamal VI Makassar, beberapa saat yang lalu.

Kegiatan yang dipimpin Perwira Staf Operasi Satlinlamil 3 Mayor Laut (P) Uji Agus Nugroho diawali dengan pemanasan dan dilanjutkan lari mengelilingi kesatrian guna menjaga fisik dan kebugaran tubuh di tengah pandemi covid-19.

Selama pelaksanaan kegiatan, seluruh prajurit tetap memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Jogging siang atau yang di kenal dengan istilah lari siang ini rutin di laksanakan setiap hari Rabu minggu kedua dan ke empat untuk menjaga kebugaran tubuh selain Olahraga rutin yang dilaksanakan setiap hari selasa dan hari jumat setiap minggunya.

Komandan Satlinlamil 3 Makassar Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentius menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat penting untuk dilaksanakan agar prajurit Satlinlamil 3 Makassar tetap memiliki fisik sehat dan prima ditengah Pandemi Covid-19, sehingga selalu siap dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Jogging atau lari pada siang hari tubuh akan cepat berinteraksi dengan udara panas dan lembab, sehingga akan mempercepat tubuh mengeluarkan keringat.

Setelah itu, tubuh otomatis akan mempercepat proses pembakaran lemak dan mempercepat pembuangan racun dalam tubuh melal keringat. Kemudian berat badan kita akan cepat turun” pungkas Komandan.(Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.