JAGA KEDISIPLINAN DAN SELALU PEDULI TERHADAP HAL-HAL KECIL

JAGA KEDISIPLINAN DAN SELALU PEDULI TERHADAP HAL-HAL KECIL

Nasional92 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 10 Juli 2023 ——- Dalam rangka mengimplementasikan nilai-nilai Trisila TNI Angkatan Laut, salah satunya dengan menggelar upacara bendera yang merupakan pelaksanaan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) dan kehidupan tradisi yang mencerminkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Trisila TNI AL, prajurit dan PNS jajaran Komando Lintas Laut Militer melaksanakan upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (10/7).

Upacara penaikan bendera tersebut dipimpin oleh Asisten Logistik Pangkolinlamil Kolonel Laut (T) Irwanto. Momentum upacara ini juga sebagai momen untuk merevitalisasi semangat juang dan semangat kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan, serta memperkuat semangat nasionalisme bangsa Indonesia.

Aslog Pangkolinlamil dalam amanatnya menyampaikan bahwa tidak lama lagi akan dilaksanakan Latposko Latgab TNI dengan 3 spot yakni Kogabwilhan I, II dan III. Untuk itu seluruh prajurit yang terlibat agar segera menyesuaikan dan mempersiapkan khususnya alutsista KRI yang terlibat untuk selalu mengecek kondisi dan laksanakan perawatan sebaik-baiknya.

Selain itu, para personel Kolinlamil dihimbau untuk selalu jaga kedisiplinan dan peduli terhadap hal-hal kecil yang berada di lingkungan Kolinlamil seperti kebersihan dan kerapihan serta selalu laksanakan pengecekan terhadap situasi mako untuk mencegah terjadinya kebakaran yang dapat mengakibatkan kerugian materiil. Perhatikan juga inventaris pribadi seperti kaporlap yang sudah diberikan oleh TNI AL agar selalu dirawat dan digunakan sesuai ketentuan sehingga pada saat tampil dalam kegiatan apapun akan selalu terlihat rapi dan bersih.

“Penugasan kedepan akan semakin kompleks yang tentunya membutuhkan kondisi fisik yang prima, oleh karena itu sesuai arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. untuk selalu melaksanakan urikes demi kesehatan kita sendiri. Penekanan berikutnya terkait dengan dunia online, disinyalir terdapat oknum prajurit yang bermain judi online dan pinjaman online (pinjol), kegiatan ini tentunya berdampak sangat tidak baik, oleh karena itu jangan sampai tergiur dan kecanduan yang mengakibatkan terjeratnya proses hukum bagi prajurit yang terlibat dengan masalah tersebut”, ujar Aslog Pangkolinlamil.

Hal ini merupakan implementasi dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali agar para prajurit TNI AL selalu meningkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi dan satukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi Angkatan Laut guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan. (Dispen Kolinlamil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *