Jaga Kesegaran Jasmani, Pangkoarmada III Jalan Santai Bersama Prajurit Tetapi Jaga Jarak dan Pakai Masker

oleh -192 views

 

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., bersama segenap prajurit melaksanakan jalan santai di kawasan Mako Koarmada III Jl. Poros Katapop, Desa Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Jumat (29/1/2021/) pagi.

Pada kegiatan ini juga hadir Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Bertiana Dadi Hartanto bersama segenap anggota Jalasenastri, Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah, Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Lilik Suparyana, S.T., M.Tr., para Asisten Pangkoarmada III dan Kasatker Koarmada III.

Selama jalan santai jarang terdengar ada yang berbicara karena jarak antara prajurit berjauhan. Selain itu prajurit juga terkonsentrasi menikmati panorama alam yang masih asri serta suara burung Nuri, Kakatua, dan berbagai spesies burung khas Papua terbang berseliwerang di atas hutan kiri-kanan sepanjang jalan.

Olahraga sambil berjemur tersebut dimaksudkan untuk menjaga kesegaran jasmani dan meningkat imunitas prajurit, meskipun harus diawali pemeriksaan suhu tubuh, kemudian mencuci tangan, dan selalu memakai masker serta menjaga jarak aman, yaitu 1,5 meter tanpa terkecuali. Jalan santai sambil berjemur ini dibarengi kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan.