Jaga Kesehatan Lawan Corona, Pangarmada II Ajak Prajurit Dan PNS Ber-SKJ Bersama

0 41

 

TNI AL. Koarmada II, 31 Maret 2020, Salah satu upaya melawan penularan corona atau covid-19 adalah dengan menjaga kesehatan dan kebugaran diri pribadi. Inilah yang dilakukan Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, bersama dengan para prajurit dan anggota melalui olahraga pagi di Dermaga Madura, pada Selasa pagi (31/3).

Dalam olahraga kali ini, senam kesegaran jasmani atau SKJ dan Sipong jadi pilihan untuk mencari keringat. Dengan tetap melaksanakan prosedur Physical Distancing, yakni setiap prajurit saling menjaga jarak sekitar 2 hingga 3 meter, senam dilakukan dengan semangat.

Menurut Panglima dengan melaksanakan senam maka selain berolahraga, para prajurit juga sekalian berjemur, memanaskan badan dibawah matahari pagi.

“Kita tahu bahwa untuk mencegah corona salah satunya himbauan untuk berjemur. Jadi dalam kegiatan kali ini, kita bisa manfaatkan sinar matahari untuk berjemur sembari melakukan senam SKJ,” terang Laksda Heru.

Panglima juga berharap agar para prajurit tetap melaksanakan upaya mandiri untuk mencegah penularan corona, yang diketahui telah mencapai angka 1.414 kasus dengan jumlah pasien yang sembuh 75 orang, dan yang meninggal 122 orang (www.covid19.go.id).

“Jaga selalu kesehatan tubuh dengan berolahraga secara teratur, cuci tangan, cek selalu suhu tubuh secara teratur, jaga jarak hingga 2 meter, serta jaga kebersihan lingkungan sekitar, ” ujar orang nomor satu di Koarmada II ini.

Setelah segar dengan senam SKJ dan Sipong, Panglima kembali melanjutkan kegiatan dengan olahraga favoritnya yakni Tenis Meja dan Bulutangkis di GOR Merauke.

(Ndr/Pen2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ