JAJARAN SATLINLAMIL 2 SURABAYA MANFAATKAN BULAN RAMADHAN TINGKATKAN IBADAH

oleh -133 views

 

Jakarta, 28 April 2021 Satya Wira Jala Dharma. Bulan ramadhan merupakan kesempatan bagi prajurit yang beragama Islam untuk lebih meningkatkan ketakwaan, dikarenakan ramadhan adalah bulan keberkahan yang memiliki banyak keutamaan. Seperti yang dilakukan prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 2 Surabaya dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadhan dengan salat berjamaah, kultum atau berbagi ilmu selama tujuh menit, tadarus Alqur’an dan dzikir bersama.

Rangkaian kegiatan ibadah ini dilaksanakan di Masjid At-taqwa, Mako Satlinlamil 2 Surabaya, Rabu (28/4) yang dipimpin Komandan Satlinlamil 2 Surabaya Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin.

Komandan Satlinlamil 2 Surabaya saat menyampaikan kultum mengungkapkan kultum merupakan ceramah singkat yang gagasannya sudah disiapkan oleh takmir Masjid dikonsep dengan baik dan tepat disampaikan pada saat usai salat dzuhur selama bulan ramadhan sebagai salah satu untuk pembinaan personel (Binpers) dalam rangka menambah wawasan keagamaan serta menambah keimanan serta ketaqwaan dalam menjaga semangat juang dan pembinaan mental prajurit. Sebagai umat muslim yang taat beragama di bulan suci ramadhan bulan yang penuh maghfiroh dan ampunan tentunya akan menambah nilai-nilai dan semangat memperbanyak amal ibadah yang harus dijalani.

“Kegiatan keagamaan ini bertujuan selain sebagai amaliyah ramadhan, juga dimaksudkan untuk menggalakkan gemar membaca Al Qur’an, khususnya di kalangan prajurit yang beragama Islam, sehingga dengan membaca, memahami, dan mengamalkan kandungan Alquran dapat membawa rahmat dan berkah bagi setiap orang yang mengamalkannya,” imbuh Komandan.

Selesai kultum diteruskan dengan sholat ghoib, istighasah dan membaca Alquran atau tadarus. Salat gaib dan istighasah memohon keselamatan serta kesehatan khusus untuk seluruh prajurit Satlinlami 2 yang bertugas operasi maupun yang sedang bertugas dipangkalan.

Mereka juga bermunajat untuk seluruh prajurit TNI/TNI AL dan terutama para prajurit sejati TNI AL KRI Nanggala 402 yang “on eternal patrol” serta wujud menjalin ikatan emosional antara sesama prajurit.(Dispen Kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.